PEMILU 2024

Bertemu Surya Paloh, Prabowo: Elit Harus Akur

Muhamad Wildan | Jumat, 22 Maret 2024 | 16:15 WIB
Bertemu Surya Paloh, Prabowo: Elit Harus Akur

Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat melakukan pertemuan tertutup di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (22/3/2024). ANTARA FOTO/Galih Pradipta

JAKARTA, DDTCNews - Presiden terpilih Prabowo Subianto berkunjung ke Nasdem Tower dalam rangka menemui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Selepas pertemuan tersebut, Prabowo mengatakan Indonesia bisa menjadi negara yang kuat dan makmur hanya bila jajaran elitnya rukun dan mau bekerja sama.

"Bisakan elit kita, unsur pimpinan, bisa tidak bekerja sama? Dengan demikian, saya berkeyakinan bahwa faktor kerja sama di antara pimpinan itu sangat penting," ujar Prabowo, Jumat (22/3/2024).

Baca Juga:
Aturan Impor Susu Bakal Direlaksasi untuk Program Susu Gratis Prabowo

Prabowo pun mengeklaim rakyat sesungguhnya ingin para elit rukun. Setelah selesainya kompetisi lewat pemilu, Prabowo mengatakan masyarakat ingin para elit bersatu kembali.

"Persaingan itu bagus, kompetisi itu kita butuhkan, rakyat perlu pilihan. Tetapi sesudah persaingan, saatnya kita kerja sama, saatnya kita bahu membahu untuk membangun bangsa kita. Demokrasi kita jaga, Bhinneka Tunggal Ika adalah suatu realitas harus kita bela, dan kita menatap ke depan dengan optimis," ujar Prabowo.

Ketika ditanya mengenai prospek Partai Nasdem masuk Koalisi Indonesia Maju, Prabowo pun mengatakan pihaknya terbuka untuk menerima Partai Nasdem masuk ke koalisi. "Saya selalu menawari, saya selalu mengajak, bener enggak? Ya," ujar Prabowo.

Baca Juga:
Prabowo: Mau di Dalam atau Luar Pemerintahan, Sama-Sama Demi Rakyat

Dalam kesempatan tersebut, Surya mengucapkan selama kepada Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka karena sudah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketika ditanya mengenai potensi untuk bergabung ke Koalisi Indonesia Maju, Surya mengatakan pihaknya masih akan melihat perkembangan ke depan. "Kita lihat perkembangan ke depan, itu 50-50 possibility-nya masih," ujar Surya.

Untuk diketahui, Prabowo-Gibran memperoleh 96,21 juta suara dalam Pilpres 2024, mengalahkan perolehan suara Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Prabowo-Gibran meraih suara terbanyak di 36 provinsi, sedangkan Anies-Muhaimin meraih suara terbanyak di 2 provinsi saja yakni Aceh dan Sumatera Barat. (sap)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN