TAX AMNESTY

Presiden Puas dengan Kinerja Ditjen Pajak

Redaksi DDTCNews
Sabtu, 01 Oktober 2016 | 15.30 WIB
Presiden Puas dengan Kinerja Ditjen Pajak

Suasana di salah satu kantor pelayanan pajak di Jakarta. (Foto: DDTCNews)

JAKARTA, DDTCNews  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) nampak begitu puas dengan realisasi penerimaan tax amnesty hingga akhir periode pertama ini. Jokowi mengapresiasi kinerja petugas pajak.

Dalam inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukannya kemarin, Jumat (30/9) di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta Selatan, Jokowi meminta Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi untuk memberikan penghargaan kepada anak buahnya itu.

“Ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada seluruh petugas pajak, seluruh aparat pajak yang dalam 3 bulan terakhir ini betul-betul bekerja dan sebulan terakhir ini kerja sampai tengah malam,” jelasnya, Jumat (30/9).

Menurut Jokowi, seperti dikutip laman Sekretariat Kabinet para petugas pajak tersebut telah bekerja keras memberikan pelayanan terbaik dan menjaga integritasnya.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi menyukseskan program tax amnesty.

Dia menuturkan sampai dengan pukul 20.03 WIB kemarin, Jumat (30/9) total harta deklarasi dan repatriasi telah mencapai Rp3.540 triliun. Sementara, nilai uang tebusan berdasarkan surat setoran pajak sebesar Rp97,1 triliun.

Dia menilai angka tersebut akan terus bergerak naik lantaran program tax amnesty masih terus berjalan hingga Maret 2017.

Seperti diketahui, Jumat (30/9) kemarin merupakan hari terakhir periode pertama tax amnesty sekaligus menjadi hari terkahir bagi para wajib pajak untuk dapat menikmati tarif tebusan yang paling rendah. (Bsi)

Editor :
Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.