OTORITAS FISKAL

Presiden Jokowi Pertahankan Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan

Redaksi DDTCNews
Selasa, 22 Oktober 2019 | 10.42 WIB
Presiden Jokowi Pertahankan Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan

Sri Mulyani memberikan keterangan kepada awak media seusai bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara.

JAKARTA, DDTCNews – Presiden Joko Widodo kembali menunjuk Sri Mulyani Indrawati sebagai Menteri Keuangan selama lima tahun mendatang.

Hal ini terungkap dari setelah Sri Mulyani memberikan keterangan kepada awak media, seusai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara pagi ini, Selasa (22/10/2019). Sri Mulyani diminta untuk menyampaikan langsung posisinya kepada para awak media.

“Bapak Presiden meminta saya untuk menyampaikan kepada media bahwa beliau menugaskan saya untuk tetap menjadi menteri keuangan,” ujarnya. 

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengaku banyak berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo terkait dengan beberapa hal yang ingin dicapai dalam pemerintahan lima tahun mendatang. Presiden menekankan perlunya kebijakan yang mendukung pada penciptaan kesempatan kerja.

Presiden, sambungnya, meminta Sri Mulyani memaksimalkan seluruh kebijakan dan instrumen fiskal. Dia juga diminta untuk memperkuat koordinasi dengan Menko Perekonomian, Menteri Perindustrian, dan seluruh menteri di bidang ekonomi lainnya.

Dari sisi keuangan, sambung dia, Presiden juga ingin agar ada koordinasi yang kuat dengan Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, dan Lembaga Penjamin Simpanan. Selama ini, koordinasi sudah berlangsung cukup baik dalam Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK).

Dia menjelaskan Indonesia saat ini menghadapi tantangan perekonomian global yang sangat dinamis dan penuh ketidakpastian. Oleh karena itu, kebijakan yang dinamis untuk merespons berbagai tantangan tersebut sangat dibutuhkan.

Dari sisi fiskal, pihaknya akan berupaya untuk menggunakan instrument APBN dengan baik. Untuk mendukung pembangunan sumber daya manusia (SDM), Sri Mulyani berkomitmen untuk terus melakukan eksekusi anggaran sesuai dengan sasarannya.

“Suatu kehormatan bagi saya untuk bisa mendukung dan membantu Bapak Presiden dan Wakil Presiden mewujudkan cita-citanya,” imbuh Sri Mulyani. (kaw)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.