COMPANY VISIT UHAMKA

Belajar Transfer Pricing, Mahasiswa Perpajakan Uhamka Datangi DDTC

Awwaliatul Mukarromah | Jumat, 23 November 2018 | 16:53 WIB
Belajar Transfer Pricing, Mahasiswa Perpajakan Uhamka Datangi DDTC

Mahasiswa dan Dosen D3 Perpajakan Uhamka berfoto bersama dengan Partner of Transfer Pricing Services DDTC Romi Irawan dan specialist DDTC, Jumat (23/11), Menara DDTC, Jakarta. (Foto: DDTCNews).

JAKARTA, DDTCNews – Siang hari ini, Jumat (23/11), Mahasiswa D3 Perpajakan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) mengunjungi kantor DDTC untuk menggali pengetahuan terkait transfer pricing serta memahami prospek profesi di bidang pajak.

Tercatat, 39 mahasiswa yang hadir berasal dari angkatan 2016, 2017 dan 2018. Kunjungan mahasiswa ini juga didampingi oleh tiga Dosen D3 Perpajakan Uhamka, yakni Dewi Pudji Rahayu, Meita Larasati, dan Ahmad Sanjaya.

Acara company visit ini diawali dengan acara makan siang di DDTC Cafetaria, Lt. 8 Menara DDTC. Acara dilanjutkan di big training room DDTC Academy. Partner of Transfer Pricing Services DDTC Romi Irawan hadir memberikan sambutan. Romi menyampaikan bahwa peluang pekerjaan di bidang pajak masih sangat luas.

Baca Juga:
Ada Transaksi Afiliasi, SPT Tahunan Wajib Dilampiri Ikhtisar TP Doc

“Profesi di bidang pajak masih dibutuhkan ke depan. Di Indonesia, perbandingan jumlah konsultan dan wajib pajak masih sangat jauh. Apalagi isu pajak selalu berkembang, sehingga peluangnya akan terus ada,” ujarnya di Menara DDTC.

Dalam kesempatan itu, Dosen D3 Perpajakan Uhamka Dewi Pudji Rahayu menyampaikan selama ini DDTC menjadi salah satu rujukannya dalam memperoleh informasi pajak. Untuk itu, kunjungan ini diharapkan dapat menambah wawasan mahasiswa, khususnya mengenai transfer pricing.

“Isu transfer pricing jadi topik yang cukup tren saat ini. Meskipun mahasiswa yang hadir saat ini belum pernah belajar pajak internasional di kampus. Semoga pertemuan di DDTC ini menjadi modal awal untuk memahami secara detail nantinya,” harapnya.

Baca Juga:
Hanya 5 Hari! Diskon 40% untuk Buku Pajak dan Langganan Premium

Acara pun dilanjutkan dengan sharing session dari dua specialist DDTC, yakni Tami Putri Pungkasan dan Kalana Bayusuta yang berbagi cerita mengenai pengalaman magang dan bekerja di DDTC. Mahasiswa cukup antusias untuk mendengarkan dan bertanya terkait pengalaman magang tersebut.

Setelah penjelasan mengenai company profile DDTC diberikan, Specialist Transfer Pricing DDTC M. Darmawan Saputra mengulas secara umum konsep transfer pricing. Pembahasannya mencakup definisi transfer pricing, elemen analisis, dokumentasi (TP Doc), hingga isu terkini terkait transfer pricing.

Dalam company visit ini, DDTC juga memberikan doorprize 10 buku 'Konsep dan Studi Komparasi Pajak Pertambahan Nilai' kepada mahasiwa yang memberikan komentar terbaik dalam artikel DDTCNews 'Ini Peringkat Konsultan Pajak Transfer Pricing 2019 di Indonesia' serta postingan kesan dan pesan terbaik di akun instgram dengan me-mention @ddtcindonesia dan @ddtcnews dengan hastag #ddtc #ddtcnews #ddtchebat. (Amu)


Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Kamis, 18 April 2024 | 16:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Ada Transaksi Afiliasi, SPT Tahunan Wajib Dilampiri Ikhtisar TP Doc

Rabu, 03 April 2024 | 08:00 WIB LITERATUR PAJAK

Hanya 5 Hari! Diskon 40% untuk Buku Pajak dan Langganan Premium

Selasa, 02 April 2024 | 12:00 WIB KPP PRATAMA GORONTALO

Diedukasi soal Beneficial Ownership, WP Diimbau Hindari Praktik Ilegal

Jumat, 22 Maret 2024 | 21:32 WIB UNIVERSITAS SUMATERA UTARA

USU dan KPP Pratama Medan Polonia Gelar Pojok e-Filing

BERITA PILIHAN
Jumat, 19 April 2024 | 13:44 WIB KEBIJAKAN EKONOMI

Moody’s Pertahankan Rating Kredit Indonesia, Ini Respons Pemerintah

Jumat, 19 April 2024 | 11:30 WIB KEBIJAKAN PEMERINTAH

DPR Minta Pemerintah Antisipasi Dampak Konflik Iran-Israel ke APBN

Jumat, 19 April 2024 | 11:00 WIB INFOGRAFIS PAJAK

Penghitungan PPh 21 atas Upah Borongan di atas Rp 2,5 Juta per Hari

Jumat, 19 April 2024 | 10:45 WIB RENCANA KERJA PEMERINTAH 2025

Longgarkan Ruang Fiskal, Defisit APBN 2025 Dirancang 2,45-2,8 Persen

Jumat, 19 April 2024 | 10:30 WIB PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Pemprov Kaltim Atur Ulang Ketentuan Pajak Daerah, Ini Perinciannya

Jumat, 19 April 2024 | 10:00 WIB KEPATUHAN PAJAK

Jelang Deadline, DJP Ingatkan WP Segera Sampaikan SPT Tahunan Badan

Jumat, 19 April 2024 | 09:30 WIB KEBIJAKAN PAJAK

Pembentukan Badan Otorita Penerimaan Negara Masuk Draf RKP 2025