PROGRAM PENGUNGKAPAN SUKARELA

Ajak Wajib Pajak Ikut PPS, Via Vallen: Daripada Kena Sanksi

Dian Kurniati | Senin, 27 Juni 2022 | 15:30 WIB
Ajak Wajib Pajak Ikut PPS, Via Vallen: Daripada Kena Sanksi

Penyanyi Via Vallen. (foto: akun Instagram @viavallen)

JAKARTA, DDTCNews - Penyanyi Via Vallen mengajak wajib pajak untuk segera mengikuti program pengungkapan sukarela (PPS) mengingat periode pelaksanaan program tersebut tinggal beberapa hari lagi.

Via mengatakan PPS menjadi kesempatan yang baik bagi wajib pajak untuk mengungkapkan harta yang belum dilaporkan. Dia menyarankan wajib pajak segera memanfaatkan program tersebut sebelum periodenya berakhir.

"Buat kawan pajak yang punya harta tapi belum dilaporin di SPT Tahunan, ayo ikut program pengungkapan sukarela," katanya dalam video yang diunggah di akun Instagramnya, dikutip pada Senin (27/6/2022).

Baca Juga:
Anggota DPR Ini Usul Insentif Pajak untuk Warga yang Adopsi Hewan Liar

Via menuturkan pemerintah mengadakan PPS untuk memberikan kesempatan kepada wajib pajak untuk melaporkan hartanya dengan benar. Melalui program tersebut, diharapkan kepatuhan sukarela wajib pajak dapat menjadi lebih baik.

Penyelenggaraan PPS diatur dalam UU No. 7/2021 tentang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (HPP). Program tersebut hanya diselenggarakan selama 6 bulan, mulai dari 1 Januari sampai dengan 30 Juni 2022.

PPS dapat diikuti wajib pajak orang pribadi dan badan peserta tax amnesty dengan basis aset per 31 Desember 2015 yang belum diungkapkan.

Baca Juga:
Punya Reksadana dan Saham, Gimana Isi Harga Perolehan di SPT Tahunan?

Selain itu, program tersebut juga dapat diikuti wajib pajak orang pribadi yang belum mengikuti tax amnesty dengan basis aset perolehan 2016-2020 yang belum dilaporkan dalam SPT tahunan 2020.

Menurut Via, wajib pajak perlu segera memanfaatkan PPS yang akan berakhir beberapa hari lagi. "Ojo lali yo daripada kena sanksi lho," ujarnya.

Unggahan Via tersebut langsung mendapat respons beragam dari para pengikutnya. Banyak di antara penggemar yang menuliskan komentar atau sekadar meninggalkan emotikon.

"Wajib dong lapor. Sebagai warga negara yang baik, harus laporin harta kekayaan," tulis pemilik akun @alfaradiachmad98. (rig)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN