PELATIHAN IAI

PSAK Terkini Sesuai Konvergensi IFRS

Redaksi DDTCNews
Minggu, 26 Juni 2016 | 12.03 WIB
PSAK Terkini Sesuai Konvergensi IFRS

Ilustrasi. (nst.com)

JAKARTA, DDTCNews — Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) kembali menggelar pelatihan ‘PSAK Terkini Sesuai Program Konvergensi IFRS’. Adapun konvergensi IFRS ke dalam PSAK, akan berdampak besar bagi dunia usaha, terutama pada sisi pengambilan kebijakan perusahaan yang didasarkan kepada data-data akuntansi.

Pelatihan akan digelar di Grha Akuntan, Jl Sindanglaya No 1 Menteng Jakpus, Selasa-Jumat, 09 – 12 Agustus 2016. Peserta dipungut biaya Rp7,5 juta untuk anggota IAI dan Rp7,9 juta untuk non-anggota IAI. Peserta akan mendapatkan sertifikat, softcopy (flashdisk) dan hardcopy, makan siang dan coffee break, dan training kit.

Selain berdampak pada sistem IT perusahaan dan sumber daya manusia yang terlibat di perusahaan, perubahan PSAK juga berdampak pada sistem organisasi perusahaan. Agar proses adopsi PSAK berjalan dengan lancar, keberhasilan masa transisi adalah kunci utamanya.

Untuk mempersiapkan masa transisi yang efektif langkah awal, perusahaan dapat membentuk tim adhoc konvergensi IFRS yang bertanggung jawab untuk melakukan persiapan awal dan mengorganisasikan sumber daya sehubungan dengan perubahan Standar Akuntansi Keuangan, melakukan gap analysis dan menyusun roadmap konvergensi IFRS serta berkoordinasi dengan bagian terkait dalam rangka optimalisasi sumber daya.

Pelatihan ini diharapkan mampu menambah pengetahuan dan informasi mengenai penyusunan dan penyajian laporan keuangan perusahaan sesuai dengan PSAK terkini dengan program konvergensi IFRS.

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Sekretariat IAI di Grha Akuntan, Jl Sindanglaya No 1, Menteng-Jakarta Pusat Telp : 021-5398 863, 0851 0198 9834, 0899 845 6586 (Via whatsaap).

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.