TAX AMNESTY

Pertumbuhan Kuartal III 2016 Bisa Capai 5%

Redaksi DDTCNews
Jumat, 07 Oktober 2016 | 14.59 WIB
Pertumbuhan Kuartal III 2016 Bisa Capai 5%
Menko Perekonomian Darmin Nasution (Foto: DDTCNews)

JAKARTA, DDTCNews - Proyeksi Bank Dunia terhadap pertumbuhan ekonomi nasional yang sebesar 5,1% tidak membuat pemerintah pesimis meskipun proyeksi tersebut lebih rendah 0,1% dari versi pemerintah Indonesia.

Menteri Kordinasi Bidang Perekonomian Darmin Nasution yakin kondisi perekonomian Indonesia akan tetap tumbuh ke depannya. Dengan adanya program pengampunan pajak (tax amnesty) akan mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Pada kuartal III tahun ini ekonomi nasional akan tumbuh sampai 5%," ujarnya di Jakarta, Jumat (7/10).

Ia mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk periode Juli-September 2016 setidaknya akan berkisar 5%. Lalu, tidak terutup kemungkinan pada kuartal berikutnya atau Oktober-Desember 2016 akan melebih angka tersebut.

Program tax amnesty adalah salah satu terobosan pemerintah untuk memulihkan kondisi ekonomi Indonesia yang sedang lemah. Selain uang tebusan yang menambah kas negara, kebijakan ini juga menyediakan fitur-fitur menguntungkan tidak hanya negara tetapi juga warganya.

Untuk mempercepat pembangunan nasional, pemerintah menyediakan berbagai macam instrumen investasi melalui program tax amnesty untuk deklarasi dan repatriasi harta.

Sebelumnya, Bank Dunia telah mengakui tax amnesty di Indonesia berpotensi memberikan dampak yang positif terhadap kondisi perekonomian, namun dampak ini belum bisa dirasakan dalam waktu dekat.

Darmin menekankan program tax amnesty sudah jelas akan memberi kontribusi positif terhadap negeri ini. (Gfa)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.