AMERIKA SERIKAT

Pengusaha Tuntut Janji Trump Pangkas Pajak

Redaksi DDTCNews
Kamis, 01 Desember 2016 | 15.01 WIB
 Pengusaha Tuntut Janji Trump Pangkas Pajak

WASHINGTON D.C, DDTCNews – Para pengusaha dan asosiasi pengusaha Amerika Serikat (AS) membentuk koalisi atas reformasi pajak yang adil di AS yang bernama RATE (Reforming America's Taxes Equitably). Koalisi tersebut terdiri dari 34 perusahaan dan asosiasi di AS yang menyumbang hampir sepertiga dari semua pekerja di sektor swasta.

Berdasarkan keterangan dari tax-news.com, Rabu (30/11), koalisi tersebut menulis surat yang ditujukan kepada presiden terpilih Donald Trump agar lebih fokus terhadap pemotongan tarif pajak perusahaan AS pada 2017.

“Kami sangat merasakan kerugian akibat  tarif pajak perusahaan yang dikenakan 35% di AS,” ungkap pernyataan dalam surat tersebut.

Dalam surat tersebut, koalisi RATE mendesak agar presiden terpilih segera menindaklanjuti usulan kampanye yang diajukannya terkait pemotongan tarif pajak perusahaan menjadi 15%. “Menurut kami, rencana reformasi pajak tersebut akan meningkatkan perekonomian di AS,” tambahnya.

Hal tersebut menunjukkan presiden terpilih memiliki kesempatan untuk mengubah sejarah dengan memberlakukan reformasi pajak secara nyata sehingga dapat mendorong perekonomian di AS.

Baru-baru ini, kabar mengenai perusahaan-perusahaan di AS yang tidak membayar kewajiban pajaknya menjadi topik utama dalam pemberitaan. Koalisi RATE menangkis pemberitaan tersebut, pada kenyataannya perusahaan yang tergabung dalam koalisi RATE mengatakan mereka telah membayar pajak rata-rata sebesar 32,5%.

Koalisi RATE berharap agar otoritas pajak di AS dapat membantu menyukseskan reformasi pajak yang diharapkan akan segera diterapkan, membantu menciptakan perpajakan yang lebih baik, adil dan pro terhadap pertumbuhan ekonomi. (Amu)

Editor :
Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.