SEMINAR NASIONAL

Kampus UI Bahas Kebijakan PNBP Sektor Kemaritiman

Redaksi DDTCNews
Senin, 17 Juli 2017 | 10.07 WIB
Kampus UI Bahas Kebijakan PNBP Sektor Kemaritiman

Ilustrasi. (FIA UI)

JAKARTA, DDTCNews – Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia bekerja sama dengan Indonesia Maritime Center UI akan menyelenggarakan Seminar Nasional & Maritime Talk yang bertajuk Dilema Kebijakan Penerimaan Bukan Pajak (PNBP) atas Sektor Kemaritiman.

Sebagaimana halnya pajak, PNBP juga mempunyai 2 fungsi, yaitu sebagai instrumen socialeconomic and political engineering, dan sebagai instrumen untuk produktivitas penerimaan negara.

Titik keseimbangan antara dua fungsi tersebut harus dijaga agar PNBP tidak menjadi pungutan yang mengganggu peningkatan daya saing nasional. Namun demikian, pada praktiknya, theoritical/conceptual gappolicy gap dan implementation gap menimbulkan diskursus sekaligus dilema dalam formulasi kebijakannya.

Problematik dan situasi seperti inilah yang akan dibahas dalam seminar yang akan diadakan pada Kamis, 20 Juli 2017 pukul 13.00 – 16.00, bertempat di Auditorium Gedung M lantai 4 Fakultas Ilmu Administrasi UI Depok.

Adapun pembicara yang akan mengisi seminar tersebut adalah Prof. Dr. Haula Rosdiana M.Si yang juga merupakan Ketua Klaster Riset: “Politk Perpajakan, Kesejahteraan dan Ketahanan Nasional”.

Pendaftaran terbuka untuk umum dan tidak dikenakan biaya (free), untuk informasi lebih lanjut terkait dengan pendaftaran seminar tersebut dapat menghubungi Daniel Adieu (0822-7604-0208). (Amu)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.