TAX AMNESTY

Ini Tujuan Inspeksi Mendadak Presiden di KPP

Redaksi DDTCNews
Rabu, 28 September 2016 | 18.27 WIB
Ini Tujuan Inspeksi Mendadak Presiden di KPP

JAKARTA, DDTCNews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) terkait pelayanan program amnesti pajak, kedatangannya didampingi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat (P2Humas) Direktorat Jenderal Pajak Hestu Yoga Saksama mengatakan kehadiran presiden di KPP Pratama Jakarta Grogol Petamburan memang tidak diketahui sebelumnya.

“Pak Jokowi ingin lihat sendiri bagaimana pelayanan amnesti pajak menjelang berakhirnya periode I. Di sana cukup ramai, setidaknya ada 700 antrian,” ujarnya di Jakarta, Rabu (28/9).

Namun, Jokowi sedikit menyayangkan wajib pajak yang tidak dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya selama periode I sebagaimana telah diatur dalam undang-undang. Meski demikian, presiden tetap mengapresiasi wajib pajak yang sudah inisiatif untuk sekadar ikut program pengampunan ini.

Presiden pun mengapresiasi petugas pajak yang senantiasa melayani para wajib pajak. Terutama petugas di helpdesk, mengingat jam kerja mereka diperpanjang.

Setelah mendatangi helpdesk, Jokowi bergegas ke lantai 3 untuk memantau proses penebusan harta yang diungkapkan oleh wajib pajak.

“Tetap semangat semuanya (petugas pajak), saya ucapkan banyak terima kasih atas kontribusinya,” ucap Jokowi saat ingin meninggalkan lokasi.

Sebagai informasi, periode I program amnesti pajak dengan tarif terendah 2% akan berakhir dalam beberapa hari ke depan. (Gfa)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.