APRESIASI KINERJA

Lagi, Kemenkeu Raih Penghargaan IPRAS 2016

Redaksi DDTCNews
Jumat, 02 September 2016 | 10.58 WIB
 Lagi, Kemenkeu Raih Penghargaan IPRAS 2016
Kementerian Keuangan memperoleh Penghargaan Juara 1 Program PR Inspirasional IPRAS 2016 kategori Kementerian/Lembaga untuk Program Komunikasi #SadarAPBN di Semarang pada Rabu (31/08). (Foto: Kemenkeu)

JAKARTA, DDTCNews – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kembali meraih penghargaan setelah beberapa waktu lalu sempat menyabet 3 kategori penghargaan di bidang pelayanan sistem informasi. Kini giliran bidang hubungan masyarakat (humas) atau public relation yang berhasil meraih juara pertama dalam ajang Indonesia Public Relations Awards and Summit (IPRAS) 2016.

Kemenkeu memenangkan penghargaan untuk kategori kementerian dan lembaga dengan program komunikasi sadar APBN.

“Dalam kategori yang sama, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dengan program kehumasan ‘kampanye hemat energi potong 10%’,” ungkap Kemenkeu dalam laman resmi Kemenkeu, Kamis (1/9).

Sementara juara ketiga diraih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mengusung program ‘ngamen korupsi: nyanyi antikorupsi dari stasiun ke stasiun di Jabodetabek.

IPRAS juga memberikan penghargaan untuk kategori lain seperti, korporasi BUMN, BUMD/Perusahaan Daerah, korporasi swasta nasional dan multinasional.

Rangkaian acara IPRAS 2016 diselenggarakan bersamaan dengan ajang penghargaan lain yakni, Media Research Awards and Summit (IMRAS) 2016. Acara dihelat di Semarang, Rabu (31/8).

Serikat Perusahaan Pers (SPS) selaku penyelnggaran IPRAS dan IMRAS 2016 juga memberikan penghargaan pada tokoh publik pilihan SPS yakni, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Sebagai informasi, IPRAS merupakan ajang apresiasi bagi para pelaku public relations berdasarkan kerja dan karya nyata. Sementara, IMRAS diberikan pada akademisi ilmu komunikasi.

Acara ini dihadiri sejumlah pejabat seperti Menteri Pariwisata, Gubernur Jawa Tengah, Wakil Ketua KPK, dan Ketua Dewan Pers.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.