PEMILIHAN KETUA MAHKAMAH AGUNG

M. Syarifuddin Terpilih Jadi Ketua Mahkamah Agung Periode 2020-2025

Redaksi DDTCNews
Senin, 06 April 2020 | 16.03 WIB
M. Syarifuddin Terpilih Jadi Ketua Mahkamah Agung Periode 2020-2025

Hasil voting pemilihan Ketua Mahkamah Agung periode 2020-2025 di Gedung Mahkamah Agung, Senin (6/4/2020). (foto: Humas MA) 

JAKARTA, DDTCNews—M. Syarifuddin resmi terpilih sebagai Ketua Mahkamah Agung periode 2020-2025 mengalahkan pesaingnya Andi Samsan Nganro dalam sidang paripurna yang digelar Senin (6/4/2020).

Syarifuddin meraih 32 suara atau unggul 18 suara ketimbang pesaingnya Andi yang hanya meraih 14 suara dalam putaran kedua sidang paripurna khusus pemilihan Ketua Mahkamah Agung di Gedung Mahkamah Agung.

Pria yang lahir di Baturaja, Sumatera Selatan ini menyampaikan terima kasih kepada semua pihak. Dia berharap semua pihak bisa bekerja sama dalam membangun badan peradian yang agung ke depannya.

“Kita akan melanjutkan semua ini agar badan peradilan yang agung bisa kita capai secepatnya,” tutur Syarifuddin dalam keterangan resminya, Senin (6/4/2020).

Di tempat yang sama, mantan Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung M. Hatta Ali mengatakan menjadi ketua MA merupakan amanah dan tanggung jawab yang besar, dan harus dilaksanakan dengan sepenuh hati dan kerja keras.

Dia juga berpesan kepada para Calon Ketua Mahkamah Agung lainnya yang telah mengikuti proses pemilihan ketua Mahkamah Agung agar tidak berkecil hati karena segala sesuatunya pasti ada hikmah yang tersembunyi.

Hasil pemilihan selanjutnya akan diproses oleh Panitia Pemilihan untuk diteruskan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan menetapkan secara definitif Ketua Mahkamah Agung RI.

Setelah acara pemilihan selesai, para Pimpinan Mahkamah Agung, para Hakim Agung, dan Panitia Pemilihan memberikan ucapan selamat kepada Syarifuddin dengan meletakan tangan di dada. (rig)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.