KEMENKEU MENGAJAR

Sri Mulyani Jadi Guru SMA di Belitung, Beri Pemahaman Pentingnya APBN

Muhamad Wildan
Selasa, 08 Oktober 2024 | 14.00 WIB
Sri Mulyani Jadi Guru SMA di Belitung, Beri Pemahaman Pentingnya APBN

Menkeu Sri Mulyani di SMA Negeri 1 Tanjung Pandan, Bangka Belitung.

TANJUNG PANDAN, DDTCNews - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati turut berpartisipasi dalam program kerelawanan Kemenkeu Mengajar.

Dalam Kemenkeu Mengajar tahun ini, Sri Mulyani hadir langsung dan turut mengajar di SMA 1 Tanjung Pandan guna memberikan edukasi, pemahaman, dan wawasan kepada generasi muda di Belitung.

"Kenapa kita melakukan kegiatan Kemenkeu Mengajar? Yang mengurus Indonesia tidak hanya pemerintah, tetapi semua warga negaranya, dan salah satu untuk bisa mengurus adalah tahu caranya memelihara dan menjaga Indonesia," kata Sri Mulyani, dikutip Selasa (8/10/2024).

Sri Mulyani mengatakan undang-undang mengatur Kemenkeu selaku bendahara negara bertugas mengumpulkan penerimaan negara dari beragam aktivitas ekonomi. Dana tersebut dikelola dan akan dikembalikan ke masyarakat melalui belanja, termasuk belanja pendidikan.

"Kalian menikmati pendidikan ini, seluruh aktivitas ini bisa diselenggarakan karena adanya kehadiran negara melalui uang negara," ujar Sri Mulyani.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani juga mendorong generasi muda untuk memiliki cita-cita tinggi dan tidak takut bermimpi. Sri Mulyani mengatakan negara akan memberikan dukungan guna membantu generasi muda mencapai mimpi-mimpi tersebut.

"Mau jadi atlet boleh, pengen sekolah di universitas terbaik dan bisa mendapatkan beasiswa juga boleh, itu semua dilakukan agar anak-anak generasi muda seperti kalian selalu punya mimpi besar. Dan kalian percaya dengan kerja keras, kerja tekun, kerja cerdas, dan tentu kalian terus menjaga karakter yaitu kejujuran kalian maka kalian akan bisa meraih impian tersebut," ujar Sri Mulyani.

Untuk diketahui, tahun ini Kemenkeu Mengajar diselenggarakan secara serentak di 327 sekolah termasuk sekolah luar biasa dan sekolah Indonesia luar negeri. Terdapat 8.333 pegawai Kemenkeu, special mission vehicle, BLU Kemenkeu, dan mahasiswa PKN STAN yang turut serta dalam kegiatan ini. (sap)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.