KABUPATEN INDRAMAYU

Samsat Drive Thru Diluncurkan, Warga Diminta Tak Malas Bayar Pajak

Redaksi DDTCNews
Jumat, 11 Juni 2021 | 18.00 WIB
Samsat Drive Thru Diluncurkan, Warga Diminta Tak Malas Bayar Pajak

Ilustrasi. Seorang petugas tengah melayani pembayaran pajak kendaraan di kantor Samsat. ANTARA FOTO/FB Anggoro/aww. 

INDRAMAYU, DDTCNews – Pemkab Indramayu berharap kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) makin meningkat seiring dengan kehadiran layanan Samsat Drive Thru.

Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan layanan Samsat Drive Thru akan meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam pembayaran pajak kendaraan. Dia berharap layanan yang meningkat dapat juga diikuti dengan kepatuhan warga membayar pajak.

"Ke depan masyarakat tidak lagi ada alasan malas untuk membayar pajak," katanya, dikutip pada Jumat (11/6/2021).

Nina menambahkan kehadiran Samsat Drive Thru di Kecamatan Haurgeulis akan menghilangkan praktik percaloan dalam pembayaran pajak daerah di wilayah Indramayu lantaran masyarakat akan lebih mudah dalam membayar pajak kendaraan,

Sementara itu, Kepala Bapenda Jabar Hening Widiatmoko mengatakan layanan Samsat Drive Thru merupakan hasil kerja sama Pemprov Jabar, Pemkab Indramayu dan Polri. Dia berharap penerimaan PKB dan PBB-P2 dapat meningkat dari layanan tersebut.

"Kami menyambut baik dengan adanya program Samsat Drive Thru tersebut. Kami berkomitmen untuk memberikan pendekatan pelayanan yang nantinya sangat terasa terhadap masyarakat sebagai wajib pajak," ujarnya.

Hening menambahkan layanan Samsat Drive Thru Jawa Barat didukung dengan teknologi informasi. Melalui pelayanan berbasis digital, ia berharap masyarakat lebih mudah untuk membayar pajak dan mendorong kepatuhan bagi yang masih memiliki tunggakan pajak.

"Wajib pajak [yang belum patuh] perlu disadarkan dan didorong, sehingga perlu disosialisasikan oleh pemkab melalui kolaborasi antara camat dengan unsur samsat, kepolisian dan jasa raharja," tuturnya seperti dilansir dari laman resmi Pemkab Indramayu. (rig)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.