PROVINSI DKI JAKARTA

PTSP Buka di Mal One Belpark, Ada Layanan Pajak

Redaksi DDTCNews
Jumat, 01 Februari 2019 | 15.22 WIB
PTSP Buka di Mal One Belpark, Ada Layanan Pajak

JAKARTA, DDTCNews – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Goes To Mall One Belpark, Cilandak, Jakarta Selatan yang dibuka mulai 31 Januari 2019. Layanan ini sebagai upaya untuk memfasilitasi berbagai kebutuhan warga, mulai dari layanan pajak hingga layanan kesehatan.

Melansir akun Instagram resmi @layananjakarta, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) tidak hanya menyediakan layanan perizinan dan nonperizinan. Warga DKI Jakarta juga bisa mendapatkan layanan pajak dalam program ini.

“Program PTSP Goes To Mall One Belpark menyajikan layanan pajak bagi warga yang membutuhkan. Wajib pajak bisa berkonsultasi terkait kebutuhan pajaknya. Tak hanya konsultasi, wajib pajak juga bisa mendapat konsultasi hingga pembuatan NPWP khusus UMKM,” demikian akun resmi @layananjakarta, Jumat (1/2).

Setiap warga juga bisa mendapatkan layanan pajak daerah dalam program tersebut, seperti konsultasi pajak bumi bangunan (PBB), pajak restoran, pajak hiburan, pajak reklame, pajak parkir, pajak kendaraan bermotor (PKB) dan pajak daerah lainnya yang diselenggarakan oleh Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (UPPRD).

Adapun warga bisa mendapatkan layanan kesehatan yang diberikan oleh Puskesmas Kecamatan Cilandak secara gratis. Layanan kesehatan ini meliputi konsultasi kesehatan, cek tekanan darah, screening kesehatan jiwa dan pemeriksaan gula darah sewaktu.

Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) juga menyediakan layanan gratis dalam PTSP Goes To Mall One Belpark. Sudin KPKP menyediakan layanan konsultasi ketahanan pangan, kelautan dan pertanian, serta vaksinasi rabies untuk kuncing, kera, musang dan anjing.

Kemudian layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan pun bisa diperoleh warga. Layanan ini meliputi konsultasi, pendaftaran BPJK Ketenagakerjaan baik perorangan maupun perusahaan, cek saldo BPJS Ketenagakerjaan dan sosialisasi program BPJS.

Program PTSP Goes To Mall One Belpark Cilandak juga menyediakan layanan imigrasi berupa konsultasi imigrasi, pembuatan paspor baru, perpanjangan paspor, serta pergantian paspor. Namun, layanan ini dibuka secara terbatas.

Tak hanya itu, layanan perbankan juga disajikan dalam agenda ini karena Pemprov DKI Jakarta sudah bersinergi dengan Bank DKI. Layanan ini memfasilitasi kebutuhan konsultasi perbankan, pembuatan rekening, hingga sosialisasi produk pinjaman mikro khusus usaha mikro.

Layanan lainnya dalam program ini yaitu Wahyoo, platform pelayanan bagi pengusaha warung makan yang menyediakan penjualan pulsa, katering dan lainnya. Warga DKI Jakarta bisa mengikuti sosialisasi Wahyoo berupa digitalisasi Warteg.

Selain itu, warga DKI Jakarta juga bisa memperoleh layanan yang disediakan oleh GoJek. Gojek membuka layanan konsultasi Mitra GoFood untuk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), hingga pendaftaran mitra GoFood. (Bsi)

Editor :
Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.