EKONOMI MAKRO

Begini Fokus Kebijakan Menteri Perdagangan

Redaksi DDTCNews | Selasa, 02 Agustus 2016 | 20:44 WIB
Begini Fokus Kebijakan Menteri Perdagangan

JAKARTA, DDTCNews – Menteri Perdagangan Enggartiastio Lukita menyatakan akan memfokuskan kebijakannya untuk melanjutkan deregulasi perdagangan, mengingat kondisi perekonomian yang masih melemah.

Enggartiasto menegaskan deregulasi perdagangan akan menarik investor lebih banyak, sehingga akan mendorong perekonomian. Di sisi lain, deregulasi perdagangan juga akan membantu program pengampunan pajak dalam meningkatkan penerimaan negara.

“Dengan deregulasi di jalur perdagangan, dunia usaha akan semakin mengalami peningkatan. Deregulasi ini juga akan membantu tax amnesty yang dirancang pemerintah untuk memajukan perekonomian nasional,” ujarnya, Selasa (2/8)

Baca Juga:
Amnesti Pajak Properti Diperpanjang, Prosedurnya Perlu Disederhanakan

Untuk itu, sambung Enggartiasto, Kemendag akan segera merumuskan cetak biru kebijakan deregulasi tersebut. Dengan cetak biru itu, diharapkan kebijakan deregulasi menjadi lebih terukur.

Selain untuk mempercepat masuknya investor, kebijakan tersebut juga akan meletakkan sektor swasta sebagai salah satu fokus pertumbuhan di sektor perdagangan.

“Sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo, bahwa dunia usaha harus lebih difokuskan untuk bisa membantu mencapai stabilitas ekonomi nasional dan bahkan meningkatkan sektor perdagangan secara signifikan,” tambahnya.

Mendag yakin dengan fokus kebijakan itu, sektor perdagangan akan dapat memberikan kontribusi pertumbuhan yang lebih signifikan pada perekonomian nasional. (Bsi)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN