DDTCNEWS TAX COMPETITION 2018

PKN STAN Juarai DDTCNews Tax Competition 2018

Kurniawan Agung Wicaksono | Rabu, 03 Oktober 2018 | 16:35 WIB
PKN STAN Juarai DDTCNews Tax Competition 2018

Managing Partner DDTC Darussalam memberikan simbolis hadiah kepada pemenang DDTCNews Tax Competition 2018. 

JAKARTA, DDTCNews – Iwan Hendriyanto dan Dyah Ani Nurul Yulita dari Jurusan Pajak Prodi D3 Pajak Politeknik Keuangan Negara STAN­ keluar sebagai pemenang DDTCNews Tax Competition 2018, mengalahkan 13 tim yang beradu wawasan pajak lewat kompetisi cerdas cermat hari ini, Rabu (3/10/2018).

Dalam babak final, keduanya berperan sebagai terbanding dalam simulasi moot court. Iwan Hendriyanto dan Dyah Ani Nurul Yulita berhadapan dengan Berlian Kusuma Bachtiar dan Alfian Habieb Rifai dari Fakultas Ilmu Administrasi, Jurusan Ilmu Administrasi Fiskal, Universitas Indonesia yang berperan sebagai pemohon banding.

Dengan kemenangan tersebut, dua mahasiswa kelahiran Wonosobo dan Sukoharjo ini secara otomatis mendapatkan grand prize senilai Rp55 juta. Hadiah itu berupa uang tunai Rp5 juta dan beasiswa setara Rp50 juta untuk mengikuti International Taxation Conference 2018, Joint Conference between Foundation for International Taxation (FIT) India & IBFD Amsterdam In Co-Operation with OECD Paris pada 6-8 Desember 2018 yang dilaksanakan di Mumbai India. Seluruh akomodasi ditanggung penuh oleh DDTC.

Baca Juga:
Anggota DPR Ini Usul Insentif Pajak untuk Warga yang Adopsi Hewan Liar

Sementara itu, Berlian Kusuma Bachtiar dan Alfian Habieb Rifai yang keluar sebagai juara II mendapatkan hadiah senilai Rp24 juta, berupa uang tunai Rp4 juta serta seminar dan training gratis di DDTC Academy senilai Rp20 juta.

Sekadar informasi, dalam tahap ini, kompetisi terbagi dalam tiga tahap, yaitu Preliminary Round-Written Tax Quiz (3 babak), Semifinal Round-Quiz Contest (3 babak), dan Final Round (1 babak) dalam bentuk simulasi moot court. Dalam tahap sebelumnya, ada penilaian terhadap esai yang dikumpulkan.

Seperti diketahui, Tax Competition yang bersamaan dengan momentum hari jadi ke-11 DDTC ini mengambil tema “Building Tax Culture, Compliance, and Citizenship for Millennial Generation”. Adapun, total hadiah yang diberikan oleh DDTC untuk kompetisi pajak ini senilai Rp100 juta.

Baca Juga:
Punya Reksadana dan Saham, Gimana Isi Harga Perolehan di SPT Tahunan?

Juara III diraih oleh Ramadhania Deninta Sismi dan Kadek Sanjaya dari Universitas Indonesia. Keduanya mendapatkan hadiah senilai Rp18 juta, berupa uang tunai Rp3 juta serta seminar dan training gratis di DDTC Academy senilai Rp15 juta.

Selanjutnya, juara IV diraih oleh Nora Galuh Candra Asmarani dan St Miftah Rezqiyah Pratiwi dari Universitas Brawijaya. Keduanya mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp2 juta. Adapun, juara V diraih oleh Firda 'aini Nur Rahma Ratri dan Gita Febriyanti Hidayat dari PKN STAN. Juara V mendapatkan uang tunai senilai Rp1 juta.

Seluruh peserta yang masuk dalam 14 besar mendapat sertifikat, buku, dan souvenir. Untuk peserta juara VI hingga XIV mendapatkan uang pembinaan Rp500.000. (kaw)


Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN