KOTA KENDARI

Daerah Ini Targetkan Penerimaan PBB Rp22 Miliar, Strategi Disiapkan

Muhamad Wildan | Jumat, 29 April 2022 | 09:30 WIB
Daerah Ini Targetkan Penerimaan PBB Rp22 Miliar, Strategi Disiapkan

Ilustrasi

KENDARI, DDTCNews - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Kendari menargetkan setoran pajak bumi dan bangunan (PBB) mencapai Rp22 miliar pada 2022.

Kepala Bapenda Kota Kendari Satria Damayanti mengatakan target pada tahun ini lebih tinggi Rp1 miliar bila dibandingkan dengan tahun lalu.

"Tahun kemarin sebesar Rp 21 miliar, tetapi yang teraliasi sebesar Rp 19 miliar," ujar Satria, dikutip Senin (25/4/2022).

Baca Juga:
Daftar Tarif Pajak Daerah Terbaru di Solo, Pajak Hiburan Hingga 40%

Untuk mencapai target ini, Satria mengatakan pihaknya akan mengoptimalkan seluruh potensi yang ada baik melalui perbaikan nilai jual objek pajak (NJOP) dan juga melalui penagihan atas tunggakan.

"Itu termasuk mereka yang menunggak pajak yang belum terbayarkan tahun-tahun sebelumnya. Sehingga dengan usaha yang kami lakukan itu, bisa merealisasikan target yang akan kita capai nanti," ujar Satria seperti dilansir telisik.id.

Sekretaris Bapenda Kota Kendari, Jabar, mengatakan dari sisi pelayanan pihaknya telah memiliki aplikasi Pajak Menyapa dan juga bekerja sama dengan Bank Sultra untuk mendukung pembayaran.

Baca Juga:
Hingga 25 Maret, DJP Jakarta Khusus Kumpulkan Pajak Rp 53 Triliun

"Kalau tidak bisa di keduanya, maka kami mengharapkan wajib pajak untuk masyarakat Kota Kendari datang langsung di kantor. Potensi dalam pencapaian target akan terealisasi secara optimal jika setiap stakeholder bisa bekerja sama," ujar Jabar.

Tersedianya kanal-kanal pembayaran tersebut diharapkan dapat mendukung tercapainya target PBB yang telah ditetapkan. (sap)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Kamis, 28 Maret 2024 | 10:35 WIB PENERIMAAN PAJAK

Ada Momentum Lapor SPT Tahunan, Realisasi PPh OP Masih Tumbuh Melambat

Rabu, 27 Maret 2024 | 17:30 WIB KANWIL DJP JAKARTA KHUSUS

Hingga 25 Maret, DJP Jakarta Khusus Kumpulkan Pajak Rp 53 Triliun

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:30 WIB KOTA PALANGKA RAYA

Pemkot Adakan Program Pemutihan PBB, Berlaku hingga 30 September

BERITA PILIHAN