SEWINDU DDTCNEWS
KABUPATEN TULUNGAGUNG

Biar Patuh Pajak, Pemda Siapkan Hadiah untuk Pelanggan Resto dan Hotel

Dian Kurniati
Senin, 13 Mei 2024 | 12.00 WIB
Biar Patuh Pajak, Pemda Siapkan Hadiah untuk Pelanggan Resto dan Hotel

Iluatrasi. Pegawai hotel merapihkan kamar di Royal Safari Garden, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/4/2024). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/pras.

TULUNGAGUNG, DDTCNews - Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur kembali mengadakan program undian hadiah bagi masyarakat yang telah membayar pajak daerah.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lilik Ismiati mengatakan program undian ini menjadi bentuk apresiasi pemkab kepada masyarakat yang telah membayar pajak daerah. Menurutnya, program undian ini juga diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pajak daerah.

"Dengan adanya program tersebut, masyarakat makin memahami tentang pajak daerah," katanya, dikutip pada Senin (13/5/2024).

Lilik mengatakan program gebyar undian berhadiah pajak daerah ini berlangsung sejak 1 Mei hingga 30 September 2024. Pada periode tersebut, wajib pajak berkesempatan memperoleh hadiah berupa ponsel hingga sepeda motor.

Dia menjelaskan program ini dapat diikuti oleh masyarakat yang bertransaksi di restoran, hotel, serta tempat hiburan seperti karaoke dan bioskop. Batasan transaksi untuk mengikuti program tersebut yakni minimal Rp100.000.

Menurutnya, struk atau nota yang menandakan pemungutan pajak barang dan jasa tertentu (PBJT) atas makanan dan/atau minuman, jasa perhotelan, jasa parkir, serta jasa kesenian dan hiburan nantinya harus diunggah di situs Bapenda. Setiap orang pun berhak mengirimkan struk atau nota sebanyak-banyaknya agar lebih berpeluang memperoleh hadiah.

Pada tempat usaha restoran, hotel, dan hiburan yang terdaftar sebagai wajib pajak daerah telah dipasang QR code untuk mempermudah masyarakat mengunggah struk atau nota. Ketika mengunggah struk atau nota, masyarakat juga diminta mengisi data diri hingga lengkap.

Lilik menyebut program gebyar undian berhadiah pajak daerah rutin digelar sejak 2022. Mengingat partisipasi masyarakat yang tinggi, pemkab berupaya mengadakan program ini setiap tahun.

"Diharapkan hal tersebut bisa menjadi daya tarik tersendiri sehingga bisa meningkatkan daya beli masyarakat," ujarnya dilansir kitamerahputih.com. (sap)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
Facebook DDTC
Twitter DDTC
Line DDTC
WhatsApp DDTC
LinkedIn DDTC
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.