PENANGKAPAN PEGAWAI DJP

Begini Komentar Sri Mulyani

Redaksi DDTCNews
Selasa, 22 November 2016 | 18.01 WIB
Begini Komentar Sri Mulyani

JAKARTA, DDTCNews – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan pembersihan pegawai di Ditjen Pajak akan semakin diperketat, menyusul tertangkapnya salah seorang pegawai pajak dalm operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kepercayaan publik terhadap pemerintah ialah hal yang terpenting, maka kami berencana untuk terapkan beberapa upaya yang dilakukan secara konsisten untuk menangani hal tersebut,” ujarnya di Jakarta, Selasa (22/11).

Tentunya, kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah akan menurun signifikan. Karena penangkapan pegawai pajak yang menerima suap tersebut seiring dengan berjalannya program pengampunan pajak.

Di tengah meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Ditjen Pajak untuk mengikuti program pengampunan pajak, justru kasus suap di sektor perpajakan terjadi secara OTT. Dikabarkan uang suap yang direncanakan akan diterima sebesar Rp1,3 miliar.

Di sisi lain, Sri juga akan menegakkan peraturan dan hukum yang berlaku kepada seluruh penunggak pajak dan seluruh jajaran internal Ditjen Pajak. Hal ini dilakukannya guna membersihkan tindakan yang melanggar hukum di sektor perpajakan.

Menurutnya, sinergi antara pegawai pajak dengan wajib pajak dalam memberantas pelanggaran hukum mampu dibangun dan diperkokoh. Sehingga, kepercayaan masyarakat terhadap Ditjen Pajak akan kembali meningkat.

“Saya anggap penangkapan pegawai pajak pelaku suap tersebut sebagai perbaikan kinerja pemerintah yang dibantu oleh KPK. Kami akan semakin memperbaiki kekurangan dan tetap menggencarkan reformasi perpajakan,” tegasnya. (Bsi)

Editor :
Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.