DDTC ACADEMY - PRACTICAL COURSE

Lanskap Pajak Kian Kompleks, Pahami Pencegahan & Penyelesaian Sengketa

Redaksi DDTCNews | Rabu, 15 Juni 2022 | 15:11 WIB
Lanskap Pajak Kian Kompleks, Pahami Pencegahan & Penyelesaian Sengketa

Practical Course: Penyelesaian Sengketa PPh Potong-Pungut, PPN, dan PPh Badan diadakan secara online pada Rabu-Kamis, 22-23 Juni 2022  pukul 09.00-17.00 WIB.

JAKARTA, DDTCNews - Lanskap perpajakan domestik dan global terus berkembang secara signifikan dan kian kompleks tahun ini. Perkembangan ini ditandai dengan kedatangan era konsolidasi fiskal yang diikuti dengan pengesahan UU Cipta Kerja, UU Harmonisasi Peraturan Perpajakan, UU Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah (HKPD), beserta produk-produk hukum sebagai turunannya.

Perkembangan ini pun memberikan pengaruh besar pada seluruh aspek dalam proses bisnis perpajakan, termasuk di antaranya sengketa pajak. Sengketa pajak berpotensi terus muncul di tengah banyaknya perubahan kebijakan pajak yang membutuhkan waktu penyesuaian, pemahaman, dan sosialisasi. Pada akhirnya, kondisi ini dapat memicu perbedaan interpretasi atas suatu aturan.

Hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan jumlah kasus sengketa pajak yang makin bertambah hingga tahun 2021. Berdasarkan data yang dimiliki Kemenkeu, terdapat 12.316 jumlah berkas sengketa yang masuk ke pengadilan pajak pada 2021 saja.

Publik perlu ingat bahwa sengketa pajak merupakan hal yang tidak terhindarkan dari suatu sistem perpajakan yang didasarkan pada supremasi hukum. Suatu sengketa pajak terjadi bukan tanpa alasan yang jelas. Oleh karena itu, untuk mencegah adanya sengketa pajak, perlu diketahui dan dipahami terlebih dahulu beberapa penyebab terjadinya sengketa pajak dan juga upaya untuk mencegahnya.

Tahun ini, DDTC Academy kembali mengadakan program Practical Course: Penyelesaian Sengketa PPh Potong-Pungut, PPN, dan PPh Badan yang diadakan secara online pada Rabu-Kamis, 22-23 Juni 2022  pukul 09.00-17.00 WIB.

Pada pelatihan ini, peserta akan mempelajari bagaimana cara mengidentifikasi masalah serta risiko pajak serta menangani sengketa pajak, khususnya terkait PPh badan, PPh potong-pungut (PPh Pot-Put), dan PPN. Pelatihan  ini juga akan dilengkapi studi kasus sehingga peserta akan diajak untuk berperan aktif dalam menyelesaikan kasus tersebut.

Materi terkait pemotongan dan pemungutan pajak  seperti yang diatur dalam UU PPh Pasal 21, Pasal 22, Pasal 23, Pasal 4 ayat 2, Pasal 26 serta PPN jasa luar negeri (PPN JLN) juga akan tercakup sebagai materi pelatihan. 

Berikut rincian mengenai materi yang akan dibahas pada practical course ini:

  • Identifikasi dan antisipasi masalah dalam PPh Pot-Put;
  • Pemetaan sengketa PPh Pot-Put melalui case study (pada tingkat keberatan dan banding);
  • Penyelesaian sengketa PPh Pot-Put;
  • Sengketa dan isu-isu khusus dalam PPN;
  • Pemetaan sengketa PPN melalui case study;
  • Penyelesaian sengketa PPN;
  • Isu-isu khusus dalam PPh badan;
  • Pemetaan sengketa PPh badan melalui case study;
  • Penyelesaian sengketa PPh badan.

Partner of Tax Compliance & Litigation Services DDTC David Hamzah Damian dan Senior Manager of Tax Compliance & Litigation Services DDTC Deborah akan menjadi pengajar pada pelatihan. Keduanya merupakan profesional yang telah berpengalaman dalam menangani berbagai sengketa pajak, baik di tingkat administrasi maupun di tingkat pengadilan pajak.

Spesial pada kelas online ini, harga yang dikenakan hanya Rp4.500.000. Setiap peserta akan memperoleh berbagai fasilitas, seperti e-modul materi, studi kasus terkini beserta pembahasannya, sertifikat hardcopy, serta tanya jawab interaktif bersama pengajar.

Selain itu, setiap peserta akan memperoleh diskon akun Perpajakan.id premium sebesar 50%. Penawaran ini khusus untuk peserta program practical course kali ini!

Jadi, tunggu apa lagi. Segera daftarkan diri Anda pada link berikut:

https://academy.ddtc.co.id/practical_course 

Membutuhkan informasi lebih lanjut? Hubungi Hotline DDTC Academy +62812-8393-5151 (Vira), email [email protected] (Vira), atau melalui akun Instagram DDTC Academy Instagram (@ddtcacademy). (sap)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Jumat, 19 April 2024 | 10:00 WIB KEPATUHAN PAJAK

Jelang Deadline, DJP Ingatkan WP Segera Sampaikan SPT Tahunan Badan

Kamis, 18 April 2024 | 16:50 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Salah Input Kode Akun Pajak dan Sudah Pembayaran, Ini Saran DJP

Kamis, 18 April 2024 | 14:30 WIB PERTUMBUHAN EKONOMI

Susun RKP, Ekonomi Ditarget Tumbuh 5,3 - 5,6 Persen pada Tahun Depan

BERITA PILIHAN
Sabtu, 20 April 2024 | 08:30 WIB KEBIJAKAN PEMERINTAH

Dorong Pertumbuhan Ekonomi 2025, Insentif Ini Disiapkan untuk Investor

Jumat, 19 April 2024 | 18:00 WIB KAMUS PAJAK DAERAH

Apa Itu PBJT atas Makanan dan Minuman?

Jumat, 19 April 2024 | 17:45 WIB KEANGGOTAAN FATF

PPATK: Masuknya Indonesia di FATF Perlu Diikuti Perbaikan Kelembagaan

Jumat, 19 April 2024 | 17:00 WIB KEBIJAKAN PAJAK

Meski Tidak Lebih Bayar, WP Tetap Bisa Diperiksa Jika Status SPT Rugi

Jumat, 19 April 2024 | 16:45 WIB KEBIJAKAN PEMERINTAH

Jokowi Segera Bentuk Satgas Pemberantasan Judi Online

Jumat, 19 April 2024 | 16:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Jangan Diabaikan, Link Aktivasi Daftar NPWP Online Cuma Aktif 24 Jam