BINCANG ACADEMY

Analisis Transfer Pricing dalam Penjualan Batu Bara, Seperti Apa?

Redaksi DDTCNews
Jumat, 28 April 2023 | 11.00 WIB
Analisis Transfer Pricing dalam Penjualan Batu Bara, Seperti Apa?

Bincang Academy episode ke-41.

JAKARTA, DDTCNews - Pertambangan batu bara merupakan salah satu sektor usaha yang menjadi perhatian otoritas selama terjadi boom komoditas. Tentunya, wajib pajak perlu memastikan bahwa semua aktivitas perdagangan atas industri batu bara telah sesuai dengan peraturan perpajakan yang berlaku di Indonesia.

Di Indonesia, industri komoditas didominasi oleh perusahaan multinasional. Semakin meningkatnya aktivitas perdagangan yang dilakukan perusahaan multinasional, maka akan memungkinkan terbentuknya skema transfer pricing. 

Perlu diketahui, industri batu bara memiliki proses bisnis yang kompleks. Salah satunya adalah penjualan batu bara.

Lantas, bagaimana melakukan analisis transfer pricing atas industri batu bara? Bagaimana melakukan analisis kesebandingan atas penjualan batu bara?

Simak penjelasan dan strateginya bersama Specialist of DDTC Consulting Fatima Tria Anjani. Fatima merupakan konsultan pajak yang berpengalaman menangani berbagai kasus analisis transfer pricing industri komoditas batu bara.

Selengkapnya, tonton videonya melalui link berikut:

https://youtu.be/q9ZbQ29wpsg

Gabung grup Whatsapp DDTC Academy untuk mendapatkan informasi pelatihan pajak dan berdiskusi pajak dengan member DDTC Academy lainnya. Jangan lupa, subscribe akun YouTube DDTC Indonesia untuk mendapatkan berbagai ilmu perpajakan secara gratis! (sap)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
Facebook DDTC
Twitter DDTC
Line DDTC
WhatsApp DDTC
LinkedIn DDTC
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.