POLITEKNIK NEGERI BALI

40 Relawan Pajak Siap Bertugas

Redaksi DDTCNews
Senin, 08 Februari 2021 | 14.50 WIB
40 Relawan Pajak Siap Bertugas

Ilustrasi. Relawan pajak sedang bertugas. (foto: politeknik.or.id.)

DENPASAR, DDTCNews – Tax Center Politeknik Negeri Bali (PNB) bersiap menerjunkan puluhan mahasiswa dalam program relawan pajak 2021.

Ketua Tax Center PNB Ni Ketut Sukasih mengatakan pada tahun ini, terdapat 40 mahasiswa yang berhasil lolos sebagai relawan pajak 2021. Peserta yang lolos merupakan hasil penyaringan sesuai dengan kebutuhan Kanwil DJP Bali.

"Pada waktu pendaftaran sebanyak 136 mahasiswa PNB ikut tahap seleksi dan yang lolos hanya 40 orang sesuai permintaan Kanwil DJP Bali," katanya dalam keterangan resmi, dikutip pada Senin (8/2/2021).

Ni Ketut Sukasih menyampaikan antusias mahasiswa PNB untuk menjadi relawan pajak pada tahun ini sangat tinggi. Panitia seleksi, ungkap dia, sampai menutup periode pendaftaran lebih awal dari jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.

Dia menyebutkan proses pendaftaran dilakukan secara daring mulai pertengahan Januari 2021. Selanjutnya, tahapan dilanjutkan dengan proses seleksi yang telah dirampungkan pada 29 Januari 2021.

Relawan pajak yang lolos tahap seleksi akan mendapatkan pelatihan teknis dari Kanwil DJP Bali dan organisasi mitra. Proses pelatihan tersebut dilaksanakan pada 1—12 Februari 2021. "Kanwil DJP Bali yang menjadi narasumber dalam pelatihan relawan pajak," terangnya.

Pada tahun ini, sambungnya, relawan pajak dari Politeknik Negeri Bali akan fokus pada 3 area utama. Pertama, pemahaman kebijakan dan administrasi seputar kewajiban wajib pajak menyampaikan SPT Tahunan. Kedua, pelayanan pendampingan pengisian SPT orang pribadi. Ketiga, pendampingan penyampaian SPT secara elektronik atau e-filing.

"Pelaksanaan pendayagunaan relawan pajak 2021 mulai 22 Februari 2021," imbuhnya, seperti dilansir politeknik.or.id. (kaw)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
user-comment-photo-profile
widyadisty tiara
baru saja
selamat bertugasss para relawan pajak