KEMENTERIAN KEUANGAN

Rapat Terakhir, Sri Mulyani Pamit ke Badan Anggaran DPR

Muhamad Wildan
Selasa, 17 September 2024 | 18.21 WIB
Rapat Terakhir, Sri Mulyani Pamit ke Badan Anggaran DPR

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (tengah) bersama Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa (kanan) dan Deputi Gubernur Senior BI Destry Damayanti (kiri) mengikuti rapat kerja dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/9/2024). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/nym.

JAKARTA, DDTCNews - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan pesan perpisahannya kepada parlemen serta jajaran pejabat di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Dalam terakhirnya di Badan Anggaran (Banggar) DPR, Sri Mulyani mengapresiasi Banggar DPR yang telah memberikan masukan, dukungan, dan kritik terhadap pelaksanaan APBN.

"DPR selalu bersama kami dan menjadi partner yang bisa diandalkan," ujar Sri Mulyani, Selasa (17/9/2024).

Kemenkeu bersama Banggar DPR membahas alokasi yang adil dan rasional sembari tetap memastikan kesesuaiannya dengan kemampuan keuangan negara.

"Terima kasih sekali lagi kepada Banggar atas kesabaran dan terus menerus menjadi partner yang bisa kami andalkan. Saya tahu bapak ibu sekalian peduli terhadap kemajuan Indonesia," ujar Sri Mulyani.

Sri Mulyani juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Kemenkeu, mulai dari wakil menteri, pejabat eselon I, hingga pelaksana. Menurutnya, jajaran Kemenkeu telah bekerja keras guna memastikan APBN dirancang, dilaksanakan, dan dipertanggungjawabkan dengan baik.

"Saya berharap semua kontribusi dan dedikasi ini telah menyumbang untuk pembangunan Indonesia. Terima kasih kepada semuanya," ujar Sri Mulyani sembari menangis.

Sri Mulyani juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pihak. "Saya mohon Bapak dan Ibu sekalian, Banggar, teman-teman di pemerintahan, Bank Indonesia, untuk menyediakan samudera pengampunan dan maaf," ujar Sri Mulyani.

Tak lupa, Sri Mulyani juga mengajak setiap pihak untuk turut memastikan setiap rupiah yang dikelola melalui APBN mampu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada rakyat.

"Anggaran adalah wujud janji kepada bangsa dan kepada seluruh rakyat, menuju tanah terjanji, Indonesia yang tata, titi, tentrem, kerta raharja," ujar Sri Mulyani. (sap)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.