SEWINDU DDTCNEWS
WORLD WATER FORUM 2024

Jokowi Mulai Mengenalkan Prabowo Subianto di Forum Internasional

Redaksi DDTCNews
Senin, 20 Mei 2024 | 14.35 WIB
Jokowi Mulai Mengenalkan Prabowo Subianto di Forum Internasional

Menteri Pertahanan dan Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto menyapa para delegasi dan pemimpin negara saat diperkenalkan oleh Presiden Joko Widodo pada pembukaan World Water Forum ke-10 2024 di Nusa Dua, Bali, Senin (20/5/2024). ANTARA FOTO/Media Center World Water Forum 2024/Maulana Surya/pras.

JAKARTA, DDTCNews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih di hadapan delegasi yang hadir di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali, Senin (20/5/2024).

Momen perkenalan ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh Presiden Jokowi di sebuah forum resmi internasional. 

"Pada Oktober masa jabatan saya akan berakhir. Pada kesempatan yang baik ini, izinkan saya memperkenalkan presiden terpilih Indonesia, Bapak Prabowo Subianto yang saat ini menjabat menteri pertahanan, yang akan melanjutkan komitmen Indonesia dalam pengelolaan air dunia," kata Jokowi. 

Pernyataan Jokowi ini lantas disambut Prabowo yang duduk di deretan terdepan dalam KTT tersebut. Prabowo terlihat berdiri sejenak dan menyampaikan salamnya kepada tamu undangan ainnya. 

Transisi Pemerintahan

Presiden Jokowi memang menjanjikan masa transisi yang smooth kepada penerusnya, yakni pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pemilu 2024 direncanakan akan dilakukan pada Oktober 2024 mendatang. 

"Kita menyiapkan agar transisi berjalan mulus dan baik sehingga presiden wapres terpilih bisa langsung bekerja setelah dilantik. Itu kalau diminta presiden dan wapres terpilih," kata Jokowi pada April lalu. 

Pemilihan presiden tahun ini memang diwarnai dinamika. Gugatan datang dari pasangan calon presiden dan wapres nomor urut 01, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dan nomor urut 03, yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Namun, MK menolak seluruh permohonan terkait dengan hasil Pilpres 2024 yang diajukan oleh kubu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. (sap)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
Facebook DDTC
Twitter DDTC
Line DDTC
WhatsApp DDTC
LinkedIn DDTC
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.