13 TAHUN DDTC

Tinggal 2 Hari! Jangan Lewatkan Lomba Infografis, Video dan Fotografi

Redaksi DDTCNews | Kamis, 29 Oktober 2020 | 18:15 WIB
Tinggal 2 Hari! Jangan Lewatkan Lomba Infografis, Video dan Fotografi
,

JAKARTA, DDTCNews – Batas waktu pendaftaran lomba infografis, video, dan fotografi dengan tema perpajakan akan berakhir pada 31 Oktober 2020 pukul 23.59 WIB. Artinya, masih ada waktu dua hari lagi bagi Anda yang berminat untuk mendaftar.

Hingga saat ini, panitia sudah menerima puluhan karya untuk lomba dengan total hadiah Rp65 juta tersebut. Acara yang digelar dalam rangkaian peringatan HUT ke-13 DDTC ini berlaku untuk umum dan gratis.

Jangan lupa, sesuaikan hasil karya yang Anda bikin dengan empat subtema yang disediakan panitia. Karya yang tidak sesuai dengan salah satu subtema tersebut akan secara langsung didiskualifikasi dan tidak dipublikasikan.

Tahun ini, tema lomba adalah mengenai Pandemi, Resesi, dan Reformasi Pajak. Tema ini tentunya sangat relevan dengan kondisi saat ini. Terlebih, di tengah pandemi Covid-19 ini, fungsi regulerend dari pajak lebih menonjol dibandingkan dengan fungsi budgetair.

Terdapat empat subtema yang dapat dipilih oleh peserta lomba. Pertama, Insentif Pajak untuk Mengantisipasi Resesi. Kedua, Administrasi, Teknologi Informasi, dan Kepatuhan Pajak Kala Pandemi.

Ketiga, Terobosan dan Agenda Reformasi Pajak, Keempat, Pemulihan Ekonomi dan Situasi Pajak di Sektor/Kelompok Tertentu. Untuk mengetahui lebih lanjut terkait dengan ketentuan lomba untuk infografis, video, dan fotografi silakan cek di sini.

Karya yang dikirimkan adalah karya yang orisinal atau belum pernah dimuat di media manapun dan tidak sedang diikutkan pada lomba manapun. Hal ini dibuktikan dengan pernyataan. Bila karya yang dinilai juri tersebut merupakan hasil plagiat, akan diumumkan secara terbuka.


Juri dalam lomba ini adalah Partner DDTC Fiscal Research Bawono Kristiaji, Sekretaris Tax Center Universitas Mataram Tialurra Della Nabila, dan Kepala Laboratorium FEB Universitas Jambi Gandy Wahyu Maulana.

Juri akan melakukan penilaian tahap awal terhadap kelayakan karya. Jika layak, karya Anda akan ditayangkan di laman DDTCNews dan otomatis dinyatakan mengikuti lomba. Penilaian tahap kedua akan dilakukan setelah semua hasil karya sudah ditayangkan di situs DDTCNews.

Penilaian untuk karya infografis akan didasarkan pada tiga hal antara lain kesesuaian konten visual dengan materi yang diangkat (bobot 40%); komposisi desain dan tingkat keterbacaan (40%); dan banyaknya hit dan share atas infografis yang ditayangkan (20%)

Untuk fotografi, penilaian akan didasarkan pada empat hal antara lain kesesuaian konten foto dengan tema (35%); komposisi hasil karya foto (30%); deskripsi foto (15%); dan banyaknya hit dan share atas hasil karya foto yang ditayangkan (20%).

Selanjutnya, penilaian untuk video antara lain kesesuaian konten visual dengan materi yang diangkat, (40%); komposisi desain dan tingkat keterbacaan (40%); dan banyaknya hit dan share atas videografis yang ditayangkan (20%).

Sebagai informasi tambahan, selain lomba infografis, videografis, dan fotografi dengan total hadiah Rp65 juta. DDTCNews juga mengadakan lomba menulis artikel pajak tahun ini yang batas waktu pendaftarannya sudah lewat. (rig)

(Disclaimer)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR

0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT

BERITA PILIHAN