UNIVERSITAS SUMATERA UTARA

Tim Administrasi Perpajakan USU Kunjungi Universitas Gunadarma & DDTC

Redaksi DDTCNews | Selasa, 30 November 2021 | 11:40 WIB
Tim Administrasi Perpajakan USU Kunjungi Universitas Gunadarma & DDTC

Tim Prodi D-3 Administrasi Perpajakan Fisip Universitas Sumatera Utara (USU) dan Tax Center USU berkunjung ke Tax Center Universitas Gunadarma dan DDTC. 

JAKARTA, DDTCNews – Tim Prodi D-3 Administrasi Perpajakan Fisip Universitas Sumatera Utara (USU) dan Tax Center USU berkunjung ke Tax Center Universitas Gunadarma di Depok, Jawa Barat.

Kunjungan studi banding tersebut dilaksanakan pada Selasa (23/11/2021). Tim Prodi D-3 Administrasi Perpajakan Fisip USU terdiri atas Ketua Prodi M. Husni Thamrin Nasution, Sekretaris Prodi Faisal Eriza, Staf Tax Center USU Indra Efendi Rangkuti, dan Staf Prodi Firman Logos Tarigan.

Mereka disambut Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Ekonomi Universitas Gunadarma Emmy Indrayani dan Kepala Tax Center Universitas Gundarma Beny Susanty. Ada pula Kepala KPP Pratama Pratama Depok Cimanggis Sony Agustinus dan Kasie Pengawasan II KPP Pratama Pratama Depok Cimanggis Ary Festanto.

Baca Juga:
Tidak Semua Rumah Bebas PPN! Cek Syarat & Ketentuannya di Sini

Ketua Prodi D-3 Administrasi Perpajakan Fisip USU M. Husni Thamrin Nasution mengatakan kunjungan tersebut untuk menjalin silaturahmi. Kunjungan juga dimaksudkan untuk melakukan studi banding pengelolaan tax center dan pendidikan perpajakan di Tax Center Universitas Gundarma.

“Seperti diketahui, saat ini, Tax Center Universitas Gunadarma adalah satu-satunya tax center yang memiliki fasilitas unit layanan di luar kantor (LDK),” ujarnya, dikutip dari keterangan resmi, Selasa (30/11/2021).

Pasalnya, unit LDK berfungsi sebagai KPP Pratama Mini yang merupakan hasil kerja sama dengan KPP Pratama Depok Cimanggis. Unit LDK ini diluncurkan pada 23 Maret 2021. Pelayanan wajib pajak pada unit LDK ini juga melibatkan relawan pajak yang didukung staf dari KPP Pratama Depok Cimanggis.

Baca Juga:
DJP Nusa Tenggara Teken Pembentukan Tax Center dengan UIN Mataram

Husni mengatakan dalam kunjungan tersebut FISIP USU juga meminta masukan dari pengelola Tax Center Universitas Gunadarma terkait dengan pengelolaan jurnal ilmiah dan buletin perpajakan.

Kepala Tax Center Universitas Gunadarma Beny Susanti meyambut baik dan siap membantu Tim Prodi D-3 Administrasi Perpajakan Fisip USU. Apalagi, Prodi D-3 Administrasi Perpajakan Fisip USU dan Tax Center USU tengah berupaya melahirkan unit LDK sebagai tempat pelayanan wajib pajak dan tempat praktik mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KPP Pratama Depok Cimanggis Sony Agustinus turut menyampaikan pemaparan mengenai program kerja sama dan kemitraan yang telah dijalin dengan Tax Center Universitas Gunadarma.

Baca Juga:
Impor Buku Ini Bisa Bebas PPN dan Bea Masuk, Begini Panduannya

Kerja sama yang dimaksud terutama di bidang edukasi dan pelayanan kepada wajib pajak baik melalui kegiatan di unit LDK maupun kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan tersebut terutama terkait dengan pembinaan wajib pajak sektor UMKM.

Selain berkunjung ke Tax Center Universitas Gunadarma, tim Prodi D-3 Administrasi Perpajakan Fisip USU juga berkunjung ke Menara DDTC. Mereka disambut langsung oleh Managing Partner DDTC Darussalam yang didampingi Head of DDTC Academy Rahmat Muttaqin.

Mereka berdiskusi banyak aspek yang berkaitan dengan edukasi perpajakan melalui tax center di masing-masing perguruan tinggi. Apalagi, hingga saat ini, DDTC juga telah menjalin kerja sama pendidikan dengan 32 perguruan tinggi. (kaw)


Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Selasa, 19 Maret 2024 | 09:30 WIB LITERATUR PAJAK

Tidak Semua Rumah Bebas PPN! Cek Syarat & Ketentuannya di Sini

Kamis, 14 Maret 2024 | 16:07 WIB KANWIL DJP NUSRA

DJP Nusa Tenggara Teken Pembentukan Tax Center dengan UIN Mataram

Kamis, 14 Maret 2024 | 10:30 WIB LITERATUR PAJAK

Impor Buku Ini Bisa Bebas PPN dan Bea Masuk, Begini Panduannya

Kamis, 14 Maret 2024 | 09:00 WIB LITERATUR PAJAK

Perlakuan PPN atas Barang Kebutuhan Pokok, Baca Panduannya di Sini

BERITA PILIHAN
Selasa, 19 Maret 2024 | 17:00 WIB KPP MADYA BATAM

Teguran Tak Ditanggapi, WP Ini Terima Surat Paksa dari Kantor Pajak

Selasa, 19 Maret 2024 | 16:25 WIB IZIN KUASA HUKUM

Ini Aturan Baru Permohonan IKH di Pengadilan Pajak Mulai 12 April 2024

Selasa, 19 Maret 2024 | 16:00 WIB KEBIJAKAN KEPABEANAN

Ingat! Pengguna Jasa Kepabeanan Bisa Kena Blokir Jika Tidak Lapor SPT

Selasa, 19 Maret 2024 | 15:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Gagal Unduh Formulir e-Form Saat Lapor SPT Tahunan, Coba Cara Ini

Selasa, 19 Maret 2024 | 14:39 WIB KEBIJAKAN PAJAK

Soal Kenaikan PPN, Sri Mulyani Ikuti Fatsun Politik Pemerintahan Baru

Selasa, 19 Maret 2024 | 14:17 WIB KEBIJAKAN PAJAK

Soal Kenaikan PPN, DPR Sarankan Tunggu The Fed Turunkan Suku Bunga

Selasa, 19 Maret 2024 | 14:09 WIB KEBIJAKAN PAJAK

Ditanya DPR soal Kenaikan Tarif PPN, Dirjen Pajak: Kami Sedang Kaji