RAFFI AHMAD:

Tiap Tahun Pasti Bayar di Atas Rp1 Miliar

Redaksi DDTCNews | Senin, 18 Desember 2017 | 17:55 WIB
Tiap Tahun  Pasti Bayar di Atas Rp1 Miliar

ARTIS beken Raffi Ahmad terkenal sebagai penghobi mengoleksi mobil dengan harga selangit. Terlebih kasus tunggakan pajak kendaraan artis sempat menyeret namanya dan jadi pembicaraan pubik pada Agustus 2017 lalu.

Namun, berapakah persisnya jumlah kewajiban pajak yang mesti dibayarkan oleh suami Nagita Slavia ini? Nah, baru-baru ini ayah satu anak ini membeberkan berapa pajak yang mesti dibayarkan kepada negara terkait hobinya mengoleksi mobil mewah.

Melalui akun Youtube Rans Entertainment, dengan judul “Inilah Jawaban Raffi dan Nagita atas Keresahan Netizen #QNA”, Raffi Ahmad membeberkan besaran kewajiban pajak mobil mewah koleksinya.

Baca Juga:
Zaskia Gotik Ingatkan WP Segera Urus SPT Tahunan dan Validasi NIK-NPWP

“Pajak semua mobil bayar satu tahun itu adalah pasti di atas 1 miliar,” kata Raffi dalam video yang diunggah, Selasa (12/12).

Didampingi sang istri, dan sembari memegang gitar Raffi dengan santai menjawab pertanyaan yang dilontarkan akun instagram @keshalatuax yang bertanya ‘Berapa sih biaya pajak seluruh mobil aa Raffi?'ra.

Meskipun dalam video berdurasi 15 menit tersebut ayah dari Rafathar itu tidak menyebutkan secara spesifik berapa jumlah pajak yang harus dibayar. Namun, angka Rp1 miliar adalah jumlah yang fantastis untuk rutin disetor kepada negara setiap tahunnya dalam bentuk pajak kendaraan.

Baca Juga:
Ingatkan WP Lapor SPT Tahunan, Sandra Dewi: Taat Pajak Itu Penting

Bagi orang kebanyakan, nominal tersebut dapat digunakan untuk membeli mobil rutin setiap tahun atau menggunakannya untuk membeli properti.

Dari berbagai pemberitaan, Raffi diketahui punya sejumlah koleksi mobil mewah yang bertengger di garasi rumahnya. Antara lain ialah Lamborghini Aventador, Hummer H3, Chevrolet Camaro, dan Toyota Aphard.

Sebelumnya, saat pemberitaan banyak artis yang menunggak pajak kendaraan mewah, Raffi membantah dirinya menunggak pajak tersebut. Ia mengakui, ada beberapa mobil yang pajaknya habis pada waktu itu, tapi sedang dalam proses pembayaran.

Baca Juga:
Aktris asal Medan Ini Ajak Wajib Pajak Lapor SPT Tahunan via e-Filing

“Untuk mobil aku sudah engga ada yang nunggak. Telah dilaporkan setiap tepat. Aku (juga laporkan) pajak penghasilan dari (kantor) pajak pusat ikut pajak amnesti,” tuturnya,

Pria kelahiran Bandung ini juga menyatakan ia punya seorang asisten pribadi yang khusus mengurus masalah pajak kendaraan. Raffi khawatir pajak kendaraan yang sudah lewat jatuh tempo dan menunggak itu berasal dari kendaraan miliknya yang sudah terjual. (Amu)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN
Jumat, 19 April 2024 | 18:00 WIB KAMUS PAJAK DAERAH

Apa Itu PBJT atas Makanan dan Minuman?

Jumat, 19 April 2024 | 17:45 WIB KEANGGOTAAN FATF

PPATK: Masuknya Indonesia di FATF Perlu Diikuti Perbaikan Kelembagaan

Jumat, 19 April 2024 | 17:00 WIB KEBIJAKAN PAJAK

Meski Tidak Lebih Bayar, WP Tetap Bisa Diperiksa Jika Status SPT Rugi

Jumat, 19 April 2024 | 16:45 WIB KEBIJAKAN PEMERINTAH

Jokowi Segera Bentuk Satgas Pemberantasan Judi Online

Jumat, 19 April 2024 | 16:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Jangan Diabaikan, Link Aktivasi Daftar NPWP Online Cuma Aktif 24 Jam

Jumat, 19 April 2024 | 15:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Kring Pajak Jelaskan Syarat Piutang Tak Tertagih yang Dapat Dibiayakan

Jumat, 19 April 2024 | 15:00 WIB KEBIJAKAN PAJAK

DJP Persilakan WP Biayakan Natura Asal Penuhi 3M