UNIVERSITAS LAMPUNG

Tax Center Unila Lakukan Pendampingan SPT

Redaksi DDTCNews | Jumat, 28 Februari 2020 | 12:30 WIB
Tax Center Unila Lakukan Pendampingan SPT

Suasana pendampingan. (Foto: Instagram Atpetsi Lampung)

BANDAR LAMPUNG, DDTCNews – Tax Center Universitas Lampung (Unila) melakukan pendampingan pengisian dan pelaporan surat pemberitahuan (SPT) bagi seluruh civitas akademika di lingkungan kampusnya.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Asosiasi Tax Center Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (Atpetsi) Lampung melalui akun Instagramnya, pendampingan dilakukan pada Kamis (27/2/2020). Wajib pajak mulai hadir pukul 7.30.

“Pendampingan tidak hanya dilakukan oleh relawan pajak. Namun, @taxcenterunila juga bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kedaton. Para wajib pajak terlihat antusias ditandai dengan hadirnya mereka mulai pukul 7.30 pagi,” demikian informasi yang disampaikan Atpetsi Lampung.

Baca Juga:
Deadline Tinggal Dua Hari, Komeng Ajak WP OP Segera Lapor SPT Tahunan

Selain pendampingan di wilayah Unila, relawan pajak juga tersebar di beberapa tempat seperti di KPP Pratama Teluk Betung serta Pojok Pajak yang berada di Mall Chandra Teluk. Langkah ini dilakukan untuk menjangkau seluruh wajib pajak dari segala lapisan masyarakat.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 162 mahasiswa dikukuhkan sebagai relawan pajak di lingkup Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Pajak (DJP) Bengkulu Lampung. Dari jumlah tersebut, sebanyak 40 orang mahasiswa berasal dari Unila.

Sisanya, ada mahasiswa dari Politeknik Negeri Lampung (30 orang), Universitas Malahayati (13 orang), Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya (15 orang), Universitas Mitra Indonesia (15 orang), STIE Gentiaras (10 orang), UM Metro (20 orang), serta UM Pringsewu (19 orang).

Baca Juga:
Batas Waktu Mepet, Kenapa Sih Kita Perlu Lapor Pajak via SPT Tahunan?

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Atpetsi Lampung Weddie Andriyanto mengatakan Atpetsi akan sangat mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan kesadaran pajak, terutama di tingkat perguruan tinggi.

“Kita sangat mendukung keberhasilan dari capaian penerimaan pajak dengan memulai menumbuhkan kesadaran di perguruan tinggi. Seperti diketahui, generasi muda adalah para pembayar pajak di masa mendatang,” katanya. (kaw)


Baca Juga:
Punya Reksadana dan Saham, Gimana Isi Harga Perolehan di SPT Tahunan?

View this post on Instagram

Repost hari ini (27/02/2020) Tax Center Unila laksanakan pendampingan SPT bagi seluruh Civitas Akademika dilingkungan Universitas Lampung, pendampingan tidak hanya dilakukan oleh Relawan Pajak namun @taxcenterunila juga bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kedaton. para Wajib Pajak terlihat antusias ditandai dengan hadir nya mereka mulai pukul 7.30 pagi. Selain laksanakan Pendampingan di wilayah Universitas Lampung, Relawan Pajak juga tersebar di Beberapa tempat seperti di KPP Pratama Teluk Betung serta Pojok Pajak yang berada di Mall Chandra Teluk, untuk menjangkau seluruh Wajib Pajak dari segala lapisan Masyarakat. Oleh Tim Publikasi dan Kreatif @atpetsilampung

A post shared by ATPETSI LAMPUNG (@atpetsilampung) on Feb 27, 2020 at 5:25am PST


Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Jumat, 29 Maret 2024 | 09:00 WIB KEPATUHAN PAJAK

Batas Waktu Mepet, Kenapa Sih Kita Perlu Lapor Pajak via SPT Tahunan?

Kamis, 28 Maret 2024 | 17:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Punya Reksadana dan Saham, Gimana Isi Harga Perolehan di SPT Tahunan?

Kamis, 28 Maret 2024 | 14:42 WIB PELAPORAN SPT TAHUNAN

Mau Pembetulan SPT Menyangkut Harta 5 Tahun Terakhir, Apakah Bisa?

BERITA PILIHAN
Jumat, 29 Maret 2024 | 15:15 WIB KONSULTASI PAJAK

Beli Rumah Sangat Mewah di KEK Pariwisata Bebas PPh, Perlu SKB?

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Pengajuan Perubahan Kode KLU Wajib Pajak Bisa Online, Begini Caranya

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:00 WIB KAMUS PAJAK DAERAH

Apa Itu Pajak Air Tanah dalam UU HKPD?

Jumat, 29 Maret 2024 | 11:00 WIB INFOGRAFIS PAJAK

Perlakuan PPh atas Imbalan Sehubungan Pencapaian Syarat Tertentu

Jumat, 29 Maret 2024 | 10:30 WIB PERMENKOP UKM 2/2024

Disusun, Pedoman Soal Jasa Akuntan Publik dan KAP dalam Audit Koperasi

Jumat, 29 Maret 2024 | 10:00 WIB RESUME PUTUSAN PENINJAUAN KEMBALI

Sengketa Koreksi DPP PPN atas Jasa Pengangkutan Pupuk