PEMERINTAH FILIPINA

Pengusaha Minta Impor Vaksin Covid-19 untuk Karyawan Bebas Pajak

Dian Kurniati | Senin, 28 Desember 2020 | 10:20 WIB
Pengusaha Minta Impor Vaksin Covid-19 untuk Karyawan Bebas Pajak

Ilustrasi. (DDTCNews)

MANILA, DDTCNews – Pengusaha swasta meminta Pemerintah Filipina untuk dapat memberikan izin impor vaksin Covid-19 secara langsung serta membebaskannya dari pungutan pajak.

Presiden Perusahaan Jaringan Listrik Nasional Filipina (National Grid Corp. of the Philippines/NGCP) Anthony Almeda mengatakan pemerintah perlu mengesahkan undang-undang yang mendorong sektor swasta memberikan vaksin kepada karyawan.

Menurutnya, vaksin Covid-19 menjadi faktor penting pemulihan ekonomi di Filipina. "Kita perlu segera memulai aktivitas perekonomian, tetapi kami tetap harus memastikan tidak akan ada yang terinfeksi di tempat kerja," katanya, dikutip Senin (28/12/2020).

Baca Juga:
DPR Ini Usulkan Insentif Pajak untuk Toko yang Beri Diskon ke Lansia

Almeda menambahkan pejabat NGCP telah mendatangi beberapa anggota parlemen untuk meminta dukungan agar perusahaan swasta bisa mengimpor vaksin Covid-19 secara mandiri untuk karyawan dan diberikan pembebasan pajak.

Dia meyakini izin vaksinasi mandiri akan mendorong pemulihan ekonomi dari tekanan pandemi. Apalagi, pengusaha terus memantau kemajuan dan peluncuran vaksin Covid-19 di negara lain. Dia ingin semua karyawan yang mencapai 5.000 orang bisa segera memperoleh vaksin.

"Untuk itu, kami mendorong rekan-rekan, baik di sektor publik maupun swasta untuk sama-sama proaktif dalam melindungi karyawan sehingga kita dapat menjaga perekonomian berjalan dengan kecepatan penuh," ujar Almeda.

Baca Juga:
Anggota DPR Ini Usul Insentif Pajak untuk Warga yang Adopsi Hewan Liar

Sementara itu, Ketua komisi kesehatan DPR Helen Tan mendukung seruan untuk mengizinkan perusahaan swasta mengimpor vaksin Covid-19 untuk karyawan dan membebaskannya dari pajak. Menurutnya, usulan itu akan menguntungkan masyarakat.

"Saya mendukung penuh langkah yang memungkinkan sektor swasta untuk mengimpor vaksin Covid-19 tanpa pajak. Ini tidak hanya akan berkontribusi mempercepat akses vaksin, melainkan juga terjangkau," ujarnya seperti dilansir philstar.com. (rig)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN
Jumat, 29 Maret 2024 | 15:15 WIB KONSULTASI PAJAK

Beli Rumah Sangat Mewah di KEK Pariwisata Bebas PPh, Perlu SKB?

Jumat, 29 Maret 2024 | 15:00 WIB KEBIJAKAN PEMERINTAH

Jumlah Pemudik Melonjak Tahun ini, Jokowi Minta Warga Mudik Lebih Awal

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Pengajuan Perubahan Kode KLU Wajib Pajak Bisa Online, Begini Caranya

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:00 WIB KAMUS PAJAK DAERAH

Apa Itu Pajak Air Tanah dalam UU HKPD?

Jumat, 29 Maret 2024 | 11:00 WIB INFOGRAFIS PAJAK

Perlakuan PPh atas Imbalan Sehubungan Pencapaian Syarat Tertentu

Jumat, 29 Maret 2024 | 10:30 WIB PERMENKOP UKM 2/2024

Disusun, Pedoman Soal Jasa Akuntan Publik dan KAP dalam Audit Koperasi