DKI JAKARTA

Pendataan 7 Objek Pajak, DKI Jakarta Gelar Rekrutmen untuk 11 Jabatan

Muhamad Wildan | Senin, 31 Mei 2021 | 13:59 WIB
Pendataan 7 Objek Pajak, DKI Jakarta Gelar Rekrutmen untuk 11 Jabatan

Ilustrasi. 

JAKARTA, DDTCNews – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta akan melaksanakan sensus pajak daerah. Ada 7 jenis objek pajak daerah yang masuk dalam sensus pada tahun ini.

Melanjutkan sensus pajak daerah yang dilaksanakan tahun sebelumnya, objek PBB akan didata Bapenda DKI Jakarta. Selain objek PBB, sensus juga dilaksanakan terhadap objek pajak hotel, restoran, hiburan, parkir, air tanah, dan reklame.

“Tahun ini masih lanjut sensus PBB berupa pembuatan peta PBB dan sensus atribut pajak daerah lainnya mulai dari PBB, hotel, restoran, hiburan, parkir, PAT (pajak air tanah), dan reklame," ujar Kepala Bidang Pendapatan Daerah I Bapenda DKI Jakarta Yuspin Dramatin, Senin (31/5/2021).

Baca Juga:
Daftar Tarif Pajak Daerah Terbaru di Solo, Pajak Hiburan Hingga 40%

Mengingat sensus pajak daerah yang dilaksanakan pada tahun ini tidak hanya mencakup objek PBB, Yuspin mengatakan makin banyak tenaga profesional yang direkrut Bapenda DKI Jakarta untuk pelaksanaannya.

Terdapat 209 orang untuk mapping surveyor, 800 orang untuk survei atribut, 50 orang untuk melaksanakan survei pendahuluan, dan sebanyak 200 orang sebagai operator dan admin. "Lumayan banyak yang terlibat untuk kegiatan sensus, sebagiannya masih proses perekrutan," ujar Yuspin.

Bagi masyarakat yang berminat, Bapenda DKI Jakarta masih membuka pendaftaran online untuk mengisi beberapa posisi. Pendaftaran telah dibuka sejak 27 Mei 2021 dan akan ditutup pada 10 Juni 2021.

Baca Juga:
Pemkot Adakan Program Pemutihan PBB, Berlaku hingga 30 September

Dalam rekrutmen kali ini, terdapat 11 jabatan yang terbagi ke dalam 2 bidang besar, yakni bidang survei atribut serta bidang pengawas dan quality control.

Posisi yang tersedia pada bidang survei atribut antara lain project manager, regional manager, relation manager, field manager, assistant relation manager, attribute surveyor, dan junior attribute surveyor.

Adapun 4 jabatan yang tersedia pada bidang pengawas dan quality control antara lain inspector supervisor, deputy inspector, assistant deputy inspector, dan surveyor supervisor.

Baca Juga:
Pemkot Serang Atur Ulang Tarif Pajak Daerah, Begini Perinciannya

Kualifikasi lengkap yang dibutuhkan untuk masing-masing jabatan tersedia secara lengkap pada akun Instagram Sensus Pajak Daerah 2021 @bapendajkt_spd.

Masyarakat dapat mendaftarkan diri untuk lebih dari 1 jabatan sepanjang memiliki kualifikasi yang dibutuhkan. Sensus pajak daerah akan berlangsung selama 5 hingga 6 bulan pada tahun ini. (kaw)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Rabu, 27 Maret 2024 | 16:30 WIB KOTA PALANGKA RAYA

Pemkot Adakan Program Pemutihan PBB, Berlaku hingga 30 September

Selasa, 26 Maret 2024 | 12:00 WIB KOTA TASIKMALAYA

Amanat UU HKPD, Pemkot Tasikmalaya Atur Tarif Pajak Daerah Terbaru

BERITA PILIHAN