110 TAHUN LELANG INDONESIA

Lelang Sepatu Dirjen Bea Cukai Terjual Rp270 ribu

Redaksi DDTCNews | Rabu, 28 Februari 2018 | 16:26 WIB
Lelang Sepatu Dirjen Bea Cukai Terjual Rp270 ribu

JAKARTA, DDTCNews – Kegiatan lelang sukarela barang pribadi sejumlah pejabat negara yang dihelat Ditjen Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan menarik minat masyarakat. Salah satunya adalah barang lelang milik Dirjen Bea dan Cukai Heru Pambudi yang terjual di atas nilai limit minimal.

Kegiatan yang digelar di Galeri Nasional, Jakarta Pusat ini, sepasang sepatu merek Felix Verguso ukuran 41 menarik minat dua orang peserta lelang. Nilai limit minimum yang hanya Rp1.000 menjadikan proses lelang berlangsung seru.

Akhirnya salah satu peserta berhasil memenangkan lelang dengan harga tertinggi. Sepatu yang biasa menemani orang nomor satu di Bea dan Cukai itu terjual dengan harga mencapai Rp270.000.

Baca Juga:
Hadiri Sidang MK, Sri Mulyani Beri Penjelasan Soal Anggaran Bansos

Seperti yang diketahui, kegiatan lelang ini merupakan bagian dari perayaan 110 tahun aktivitas lelang di Indonesia. Terdapat dua mekanisme dalam melakukan lelang yakni cara konvensional dan berbasis internet yakni e-auction.

Selain barang milik Dirjen Bea Cukai, ada pula koleksi alat olahraga golf milik Dirjen Pajak Robert Pakpahan dan setelan batik tulis milik Menteri Keuangan Sri Mulyani. Koleksi alat Golf Dirjen Pajak berhasil terjual dengan angka Rp10 juta. Sementara itu, setelan batik tulis Sri Mulyani berhasil terjual Rp10 juta dari harga limit minimal penawaran sebesar Rp5 juta.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menyambut baik pelaksanaan lelang ini. Namun, banyak kabar yag berhembus di media sosial bawa kegiatan lelang karena negara kekurangan likuiditas hingga butuh dana tambahan dari proses lelang.

Baca Juga:
Sri Mulyani: APBN 2025 Beri Ruang untuk Program Pemerintah Berikutnya

Cepat-cepat ia menampik isu tersebut. Kegiatan lelang ini sama sekali tidak berhubungan dengan anggaran negara karena merupakan koleksi pribadi dan akan disumbangkan untuk kegiatan sosial.

"Kegiatan kita ini bikin heboh di dunia maya. Ibu Menkeu sampai harus jual baju apakah APBN-nya kurang penerimaan. Jadi saya tegaskan yang dilelang ini pemilik barang pribadi. Ini bukan uang APBN, jadi APBN kita aman," tutupnya diikuti gelak tawa peserta lelang. (Amu)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN
Jumat, 19 April 2024 | 18:00 WIB KAMUS PAJAK DAERAH

Apa Itu PBJT atas Makanan dan Minuman?

Jumat, 19 April 2024 | 17:45 WIB KEANGGOTAAN FATF

PPATK: Masuknya Indonesia di FATF Perlu Diikuti Perbaikan Kelembagaan

Jumat, 19 April 2024 | 17:00 WIB KEBIJAKAN PAJAK

Meski Tidak Lebih Bayar, WP Tetap Bisa Diperiksa Jika Status SPT Rugi

Jumat, 19 April 2024 | 16:45 WIB KEBIJAKAN PEMERINTAH

Jokowi Segera Bentuk Satgas Pemberantasan Judi Online

Jumat, 19 April 2024 | 16:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Jangan Diabaikan, Link Aktivasi Daftar NPWP Online Cuma Aktif 24 Jam

Jumat, 19 April 2024 | 15:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Kring Pajak Jelaskan Syarat Piutang Tak Tertagih yang Dapat Dibiayakan

Jumat, 19 April 2024 | 15:00 WIB KEBIJAKAN PAJAK

DJP Persilakan WP Biayakan Natura Asal Penuhi 3M