SOSIALISASI PERPAJAKAN

Ditjen Pajak Gelar Sosialisasi Perpajakan di Belanda

Redaksi DDTCNews | Senin, 02 Oktober 2017 | 13:33 WIB
Ditjen Pajak Gelar Sosialisasi Perpajakan di Belanda

AMSTERDAM, DDTCNews – Untuk kesekian kalinya, Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan melakukan sosialisasi perpajakan di luar negeri bekerja sama dengan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di beberapa negara.

Kali ini, sosialisasi perpajakan dilakukan di KBRI Belanda dengan mengundang peserta yang berasal dari komunitas diaspora Indonesia, mahasiswa asal Indonesia, dan para staf KBRI yang berada di sekitar Den Haag, Amsterdam dan Rotterdam.

Acara yang berlangsung pada Sabtu, 30 September 2017 menghadirkan pembicara yakni Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi, Direktur Perpajakan Internasional Ditjen Pajak John Hutagaol dan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja.

Baca Juga:
Jelang Lebaran, DJP Tegaskan Pegawainya Tidak Boleh Terima Gratifikasi

Acara diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Dubes Indonesia untuk Belanda Wesaka Puja yang menekankan pentingnya kesadaran dan kepedulian masyarakat Indonesia dalam membayar pajak. Menurutnya pajak merupakan tulang punggung pembiayaan pembangunan di Indonesia.

Selanjutnya, Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi menjelaskan perbandingan antara Indonesia dan Belanda dari aspek makro ekonomi seperti Produk Domestik Bruto (PDB), pendapatan per kapita penduduk, luas geografi dan bonus demografi.

Ken juga menjelaskan hasil pelaksanaan program tax amnesty yang sudah dilaksanakan sejak Juli 2016 hingga akhir Maret 2017 dan memaparkan beberapa program yang akan dilakukan pascatax amnesty, seperti reformasi perpajakan yang saat ini masih dalam tahap pembahasan.

Baca Juga:
Mau Pembetulan SPT Menyangkut Harta 5 Tahun Terakhir, Apakah Bisa?

Kemudian, paparan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh John Hutagaol selaku Direktur Perpajakan Internasional Ditjen Pajak. Dalam sesi tersebut, turut hadir untuk mendampingi Budi Santoso (Kepala Kantor Wilayah DJP Jakarta Barat) dan Anton (Kepala Kantor Pelayanan Pajak Wajib Pajak Besar Satu).

Acara sosialisasi perpajakan ini diakhiri dan ditutup dengan jamuan makan siang yang diikuti oleh perserta, pembicara dan seluruh pegawai KBRI Indonesia untuk Belanda.

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Kamis, 28 Maret 2024 | 14:42 WIB PELAPORAN SPT TAHUNAN

Mau Pembetulan SPT Menyangkut Harta 5 Tahun Terakhir, Apakah Bisa?

Kamis, 28 Maret 2024 | 08:00 WIB BERITA PAJAK HARI INI

Pakai TER, Ini Kata DJP Soal PPh Pasal 21 pada Bulan Diterimanya THR

BERITA PILIHAN
Jumat, 29 Maret 2024 | 13:00 WIB KAMUS PAJAK DAERAH

Apa Itu Pajak Air Tanah dalam UU HKPD?

Jumat, 29 Maret 2024 | 11:00 WIB INFOGRAFIS PAJAK

Perlakuan PPh atas Imbalan Sehubungan Pencapaian Syarat Tertentu

Jumat, 29 Maret 2024 | 10:30 WIB PERMENKOP UKM 2/2024

Disusun, Pedoman Soal Jasa Akuntan Publik dan KAP dalam Audit Koperasi

Jumat, 29 Maret 2024 | 10:00 WIB RESUME PUTUSAN PENINJAUAN KEMBALI

Sengketa Koreksi DPP PPN atas Jasa Pengangkutan Pupuk

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:00 WIB KEPATUHAN PAJAK

Batas Waktu Mepet, Kenapa Sih Kita Perlu Lapor Pajak via SPT Tahunan?

Jumat, 29 Maret 2024 | 08:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Cetak Kartu NPWP Tak Perlu ke Kantor Pajak, Begini Caranya