DINAMIKA KAMPUS

DDTC & FEB Undip Jajaki Kerja Sama Pendidikan

Redaksi DDTCNews | Senin, 05 September 2016 | 13:31 WIB
DDTC & FEB Undip Jajaki Kerja Sama Pendidikan Dekan FEB Undip Suharnomo (kiri) bersama Managing Partner DDTC Darussalam seusai berdiskusi di Kantor DDTC, Kelapa Gading, Jakarta (Foto: DDTCNews)

JAKARTA, DDTCNews – DDTC dan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB Undip) menjajaki kerja sama pengembangan pendidikan dan kurikulum guna mempromosikan kajian disiplin keilmuan sekaligus profesi perpajakan.

Dekan FEB Undip Suharnomo mengatakan saat ini sudah bukan lagi zamannya kampus laiknya menara gading yang terpisah dari dunia nyata. Bermitra dengan DDTC adalah upaya menjembatani mahasiswa di kampus yang bergelut dengan teori dan DDTC yang berkecimpung dalam praktik.

“Kami berharap dapat membangun link and match dengan DDTC. Dan dengan kerja sama ini, para mahasiswa FEB Undip, khususnya mahasiswa perpajakan, Insya Allah akan mendapatkan banyak manfaat,” ujarnya saat bersilaturahim ke Kantor DDTC di Kelapa Gading, Jakarta, Senin (5/9).

Baca Juga:
FEB UI Tanda Tangani Kerja Sama Pendidikan dengan DDTC

Suharnomo menginformasikan setiap tahun Program Studi Vokasi Perpajakan FEB Undip menerima sekitar 200 mahasiswa, lebih banyak dari mahasiswa program studi vokasi yang lain yaitu manajemen perusahaan dan akuntansi. Selain itu, standar tes masuknya pun lebih tinggi.

“Permintaan tenaga ahli profesi pajak sangat tinggi seiring dengan meningkatnya kesadaran pajak. Karena itu, untuk lebih meningkatkan daya saing lulusan, kami menjajaki kerja sama dengan DDTC,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Managing Partner DDTC Darussalam didampingi Partner DDTC B. Bawono Kristiaji mengatakan DDTC sangat menyambut baik inisiatif FEB Undip. Pada saat yang sama, DDTC juga telah menyiapkan agenda untuk bekerja sama dengan kalangan perguruan tinggi.

Baca Juga:
UII Adakan Kuliah Umum soal Peluang Berkarir di Sektor Perpajakan

“Kami terpanggil untuk turut mengembangkan pajak sebagai sebuah disiplin ilmu yang memang terus berkembang. Sentrum pengembangan ilmu ini tidak lain adalah perguruan tinggi. Karena itu, kami siap bekerja sama dengan FEB Undip untuk mengembangkan pendidikan,” katanya.

DDTC sebelumnya telah menjalin kerja sama pendidikan dengan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada, serta Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Airlangga. Dengan kerja sama itu, mahasiswa FEB kedua universitas itu dapat memanfaatkan sejumlah fasilitas yang dimiliki DDTC secara cuma-cuma.

Fasilitas tersebut antara lain perpustakaan (DDTC Library), internship/ magang kerja (DDTC Consulting), sponsorship kegiatan kompetisi pajak mahasiswa (DDTCNews), riset bersama, seminar dan kuliah umum (DDTC Fiscal Research). (Bsi)


Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Rabu, 06 Maret 2024 | 18:00 WIB UNIVERSITAS INDONESIA

Jadi Unggulan, Akuntansi FEB UI Siap Cetak Lulusan Berkualitas Global

Rabu, 06 Maret 2024 | 15:15 WIB UNIVERSITAS INDONESIA

FEB UI Tanda Tangani Kerja Sama Pendidikan dengan DDTC

Jumat, 01 Desember 2023 | 10:15 WIB UNIVERSITAS BRAWIJAYA (UB)

Universitas Brawijaya dan DDTC Perpanjang MoU tentang Pendidikan Pajak

Rabu, 29 November 2023 | 10:15 WIB UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA (UTM)

Universitas Trunojoyo Madura dan DDTC Perbarui MoU Pendidikan Pajak

BERITA PILIHAN