RIANTI CARTWRIGHT:

Pajak untuk Membangun Bangsa

Redaksi DDTCNews | Sabtu, 25 Juni 2016 | 08:53 WIB
 Pajak untuk Membangun Bangsa

ARTIS berparas cantik dengan wajah yang sendu ini ternyata sadar betul akan manfaat pajak bagi negara. Mengawali karir di dunia seni dalam usia belia tidak membuat Rianti menutup mata soal manfaat dari pajak.

Menurut wanita yang sudah terbiasa bekerja demi menambah uang saku sejak usia 16 tahun ini, masyarakat memiliki kewajiban kepada negara untuk membayar pajak sedangkan pemerintah juga memiliki kewajiban untuk mengalokasikan dana pajak demi pembangunan bangsa.

“Pastinya pajak itu manfaatnya banyak sekali ya, seperti untuk pembangunan fasilitas jalan raya, pendidikan, bahkan sampai kesehatan,” ujar Rianti saat ditanya tentang manfaat pajak.

Baca Juga:
Jelang Deadline, Rio Haryanto Sarankan WP Lapor SPT Tahunan Hari Ini

Akan tetapi pemeran film islami ‘Ayat-ayat Cinta’ yang memulai karir sebagai VJ MTV di Indonesia ini mengungkapkan, fasilitas umum yang ada di indonesia harus lebih baik lagi. Tunjangan kesehatan bagi masyarakat harus lebih diperhatikan.

Rianti menambahkan, dirinya merasakan bahwa fasilitas umum di Indonesia belum memadai. Anak bungsu dari dua bersaudara ini memberikan komparasi dengan negara Inggris di mana di sana terdapat tunjangan untuk masyarakat dari hasil pembayaran pajak. “Misalnya saja saat ibuku hamil diberi susu gratis,” papar wanita berdarah Inggris-Sunda-Jawa itu. (Amu)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Kamis, 28 Maret 2024 | 11:30 WIB KEPATUHAN PAJAK

Terima Surat Teguran Lapor SPT Padahal Menganggur? Coba Pahami Ini

Rabu, 27 Maret 2024 | 09:30 WIB KEBIJAKAN PAJAK

Pentingnya Masyarakat untuk Patuh Pajak, Ini Kata Ketua MPR

Senin, 25 Maret 2024 | 12:37 WIB KEPATUHAN PAJAK

10,16 Juta WP Sudah Lapor SPT Tahunan 2023, Tumbuh 8,42 Persen

BERITA PILIHAN