APRESIASI KINERJA

Kemenkeu Raih 3 Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2016

Redaksi DDTCNews | Jumat, 26 Agustus 2016 | 10:35 WIB
 Kemenkeu Raih 3 Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2016 Kepala Pusintek Setjen Kemenkeu Herry Siswanto secara simbolis menerima penghargaan di Indonesia Contact Center Association (ICCA) Summit 2016, Jakarta, Kamis (25/8) (Foto: Kemenkeu)

JAKARTA, DDTCNews – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berhasil menyabet 3 kategori penghargaan dalam rangkaian acara Indonesia Contact Center Association (ICCA) Summit melalui dua unit kerja di bawah Kemenkeu, di antaranya Pusat Sistem Informasi dan Teknologi (Pusintek) Kemenkeu dan Kantor Layanan Informasi dan Pengaduan (KLIP) Ditjen Pajak.

Kepala Pusintek Kemenkeu Herry Siswanto mengatakan service desk Pusintek yang baru pertama kali mengikuti ajang perlombaan ICCA itu, berhasil memenangkan Silver Winner The Best Contact Center Operation dalam kategori korporat.

“Dalam ajang lomba contact center 2016, kami bersyukur wakil kami bisa mendapat penghargaan,” jelasnya, Kamis (25/8).

Dia menambahkan, service desk pusintek berperan penting sebagai single point of contact dalam proses integrasi antara sistem informasi Kemenkeu dengan sistem informasi perbankan guna mengelola data dan informasi penerimaan dan belanja negara.

Saat ini Pusintek Kemenkeu mengelola 20 jenis layanan sistem informasi yang digunakan lingkungan internal Kemenkeu.

“Ada sekitar 1000 aplikasi dan server virtual yang kami kelola, serta koneksi network dari kantor-kantor daerah seluruh Indonesia yang terhubung dan perbankan yang terus kita monitor,” imbuhnya seperti dikutip laman Kemenkeu.

Sementara KLIP Ditjen Pajak berhasil meraih dua kategori penghargaan sekaligus yakni, Gold Winner The Best Work Force Management dan Silver Winner The Bets Contact Center Operation untuk korporat.

Sebagai informasi, rangkaian lomba ICCA yang berlangsung 23-24 Agustus 2016 itu diikuti lebih dari 500 peserta baik korporasi maupun individu. Penghargaan terdiri dari Platinum, Gold, Silver dan Bronze. Untuk kategori korporat, ajang ini menghadirkan 9 juri dari anggota Asia Pacific Contact Centre Association Leader (APCCAL) dan parktisi contact center. (Amu)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN
Jumat, 19 April 2024 | 18:00 WIB KAMUS PAJAK DAERAH

Apa Itu PBJT atas Makanan dan Minuman?

Jumat, 19 April 2024 | 17:45 WIB KEANGGOTAAN FATF

PPATK: Masuknya Indonesia di FATF Perlu Diikuti Perbaikan Kelembagaan

Jumat, 19 April 2024 | 17:00 WIB KEBIJAKAN PAJAK

Meski Tidak Lebih Bayar, WP Tetap Bisa Diperiksa Jika Status SPT Rugi

Jumat, 19 April 2024 | 16:45 WIB KEBIJAKAN PEMERINTAH

Jokowi Segera Bentuk Satgas Pemberantasan Judi Online

Jumat, 19 April 2024 | 16:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Jangan Diabaikan, Link Aktivasi Daftar NPWP Online Cuma Aktif 24 Jam

Jumat, 19 April 2024 | 15:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Kring Pajak Jelaskan Syarat Piutang Tak Tertagih yang Dapat Dibiayakan

Jumat, 19 April 2024 | 15:00 WIB KEBIJAKAN PAJAK

DJP Persilakan WP Biayakan Natura Asal Penuhi 3M