UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA

Big Data untuk Reformasi Pajak Indonesia

Redaksi DDTCNews | Selasa, 07 Maret 2017 | 14:34 WIB
 Big Data untuk Reformasi Pajak Indonesia

Ilustrasi. (FE Universitas Atma Jaya Yogyakarta)

JAKARTA, DDTCNews – Himpunan mahasiswa program studi akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta akan menggelar seminar nasional bertajuk Big Data untuk Reformasi Pajak Indonesia. Seminar nasional ini merupakan pembuka dari serangkaian acara Accounting Week 2017 “Akuntansi: Ambeg Utama Ing Makarya”.

Acara akan dihelat pada Sabtu, 11 Maret 2017 pukul 07.00 WIB dan bertempat di Indraprasta Ballroom Sahid Jaya Yogyakarta Hotel & Convention, Jl. Babarsari Yogyakarta.

Adapun yang menjadi narasumber dalam seminar nasional 2017 ini adalah Darussalam (Managing Partner DDTC), Fajar Muharandy (Colsulting Manager, Analytics Ecosystem Architect of Teradata Indonesia), dan perwakilan dari PT Mandiri Tbk.

Baca Juga:
Kanwil DJP Jakarta Khusus Adakan Seminar Pajak untuk Atlet e-Sport

Penggunaan big data belakangan ini kian populer di kalangan penggiat teknologi informasi (IT) maupun perusahaan berbasis teknologi di seluruh dunia. Penggunaan big data dalam pajak diyakini dapat menimbulkan peluang yang besar khususnya dalam hal ekstensifikasi perpajakan.

Melalui pemanfaatan big data, pemerintah yakin akan memperoleh informasi khususnya mengenai kegiatan ekonomi yang dilakukan oleh wajib pajak. Informasi tersebut nantinya dapat digunakan untuk melakukan profiling data wajib pajak.

Dengan demikian, teknologi big data ini diyakini mampu meningkatkan penerimaan negara khususnya pajak serta mendukung upaya pemerintah yang akan melakukan reformasi di bidang perpajakan yang saat ini masih dalam pembahasan pemerintah.

Pendaftaran peserta seminar dapat dilakukan di Lobby Kecil Gd. Bonaventura FE UAJY atau menghubungi contact person Yohana (082167953268) atau Audrey (082214379898). Peserta akan dikenakan biaya sebesar Rp55.000. (Amu)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Jumat, 22 Maret 2024 | 14:00 WIB KANWIL DJP JAKARTA KHUSUS

Kanwil DJP Jakarta Khusus Adakan Seminar Pajak untuk Atlet e-Sport

Kamis, 07 Maret 2024 | 17:07 WIB DDTC ACADEMY - EXCLUSIVE WEBINAR

Webinar SP2DK: Kunci Memitigasi Risiko & Kepatuhan Pajak yang Efektif

Senin, 04 Maret 2024 | 11:30 WIB LAPORAN KINERJA DJP 2023

DJP Belanjakan Rp34,34 Miliar untuk Bangun Coretax System pada 2023

BERITA PILIHAN